DetikHot

celeb

Tissa Biani: Berakting Tak Harus Cantik, Tapi soal Kejujuran Rasa

Selasa, 20 Mar 2018 09:55 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Tissa Biani: Berakting Tak Harus Cantik, Tapi soal Kejujuran Rasa Foto: Tissa Biani (Noel/detikHOT)
Jakarta - Tissa Biani mendadak dikomentari terkait peran terbarunya dalam sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan'. Dalam sinetron itu, ia berperan menjadi perempuan tomboy.

Komentar kurang menyenangkan pun diakui Tissa didapat karena bermain dalam karakter tersebut. Banyak yang kurang menerima perpindahan karakter dara 15 tahun itu yang sebelumnya bermain sebagai gadis berhijab nan ayu.

Tissa Biani pun angkat bicara mengenai kontroversial perpindahan perannya tersebut. Baginya, berakting bukan harus menampilkan kecantikan tapi soal kejujuran perasaan dalam bermain sebuah karya.

"Hai Semua, saya ingin menanggapi komentar komentar tentang peran saya sebagai Dinda di Tukang Ojek Pengkolan. Disini saya ingin menjelaskan bahwa sebagai seorang aktris (pekerja seni) saya harus dapat memerankan tokoh apapun yang diamanatkan kepada saya. Karena beracting itu bukan soal harus terlihat cantik harus terlihat ganteng harus terlihat rupawan harus terlihat menawan. Tetapi 'beracting' itu adalah soal kejujuran rasa dan saya sebagai pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menjiwai peran apapun yang saya mainkan," tulisnya di Instagram saat dikutip detikHOT, Selasa (20/3/2018).


Tissa Biani justru merasa tertantang bermain peran di 'Tukang Ojek Pengkolan'. Ia hanya berharap aktingnya bisa menghibur banyak penonton.

"Mungkin masih banyak sekali yang belum menerima tentang perpindahan karakter saya dari 'Aisha' yang lembut, santun menjadi karakter 'Dinda' yang sangat jauh beda dengan karakter aisha. Mendapatkan karakter Dinda adalah suatu tantangan baru bagi saya. Saya harus menirukan salah satu karakter yang sudah ada di TOP sebelumnya yaitu Bang Udin, mulai dari cara bicaranya, cara jalannya, cara menatap lawan main, gesture harus sama dan menirukan Bang Udin. Dan ketika Aisha, saya harus menjadi sosok perempuan syari yang tutur katanya selalu lembut, santun, dan bijak. Kedua nya mempunyai ciri khas & kesulitannya masing masing. Dan saya harap semoga saya bisa memerankan karakter dinda dengan baik, dan selalu konsisten dalam memerankan karakter Dinda, sehingga bisa selalu menghibur kalian semua," tuturnya lagi.

Tissa Biani pun tak patah arang meski mendapat komentar tak mengenakkan dalam peran di sinetron barunya. Ia merasa senang dan akan terus belajar dari masukan-masukan tersebut.

"Saya akan selalu belajar dalam setiap peran yang saya mainkan dan menerima masukan masukan kalian semua agar saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih buat dukungannya ya. Much love. Tissa Biani," pungkas Tissa Biani.

[Gambas:Instagram]


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed