DetikHot

celeb

Istri Ungkap Kebenaran Penyebab Chef Harada Meninggal Dunia

Senin, 19 Mar 2018 16:35 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Istri Ungkap Kebenaran Penyebab Chef Harada Meninggal Dunia Chef Harada saat terbaring lemah. Foto: Dok. Instagram/ayummyy426
Jakarta - Koki terkenal dengan kekocakannya, Muhammad Hiromitsu Harada alias chef Harada meninggal dunia pada pukul 02.15 WIB tadi di sebuah rumah sakit kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (19/3).

Sebelumnya, Dewi, istri Chef Harada, mengabarkan bahwa Chef Harada sempat menjalani operasi otot virus lambung. Namun, ia kembali menjelaskan lebih detail apa penyakit Harada yang sebenarnya.

"Itu katanya ada tumor di ususnya tapi kebungkus sama lemak jadi di indoskopi juga nggak kelihatan. Jadi katanya itu permasalahannya," ujar Dewi saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (19/3).



Chef Harada sudah sempat mengalami pemulihan, namun nasib berkata lain. Hingga akhirnya ia masuk di ruang ICU tiga minggu lamanya. Ia juga sempat empat kali operasi besar karena penyakitnya.

"Pemulihan tadi awalnya bagus, sempat bercanda-canda dan udah sehat. Saya pikir udah mau pindah ruangan. Ternyata dokter ini bilangnya nanya sini-situ. Ya itu udah berobat jalan dari malam tahun baru dia merasa sakit," tambah Dewi.



Koki kocak yang besar di Trans TV sempat mengalami demam berulang saat kondisinya semakin menurun. "Demam hilang demam hilang lagi. Menggigil juga. Kalau lagi panas 39 (derajat), kata dokter awalnya itu kena virus tadi lambung diobatin bolak balik itu dikasih obat untuk lambung," tukasnya.

Saksikan video 20Detik untuk mengenang Chef Harada di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Ia sempat menjalani operasi sebanyak empat kali selama sebulan. Chef Harada meninggal dunia di usia 56 tahun. Hingga saat ini, putranya masih dalam perjalanan dari Jepang untuk menemui sang ayah yang sudah dikebumikan.

Saat dikebumikan, anak perempuannya mengantarkan chef Harada ke persemayaman terakhir.
(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed