Aktor Irrfan Khan Divonis Idap Penyakit Langka

Febrina Arifin - detikHot
Senin, 19 Mar 2018 13:03 WIB
Foto: Irrfan Khan (Rio/detikHot)
Jakarta - Sebelumnya beredar banyak spekulasi mengenai penyakit Irrfan Khan setelah sang aktor mengumumkan kepada dunia bahwa dirinya didiagnosa terkena sebuah penyakit yang langka.

Banyak orang berspekulasi bahwa Irrfan didiagnosa terkena kanker otak stadium akhir, namun kini Irrfan sendiri memberikan jawaban atas spekulasi yang telah beredar mengenai penyakit yang diidapnya.

Dikutip dari Bollywood Life, Senin (19/03/2018) Irrfan mengunggah sebuah pernyataan resmi melalui akun Twitter pribadinya yang menyatakan bahwa dirinya didiagnosa memiliki tumor Neuroendokrin, yang merupakan penyakit yang terbilang sangat langka.

"Yang tidak terduga membuat kita berkembang, itulah yang menjadi pikiran saya beberapa hari belakangan. Mengetahui bahwa saya telah didiagnosa dengan Tumor Neuroendokrin adalah hal yang sangat sulit, tapi kasih dan dukungan dari semua orang di sekitar saya telah memberikan saya harapan," tulis Irrfan Khan.

"Perjalanan ini akan mengharuskan saya pergi ke luar negeri, dan saya harap orang-orang bisa tetap mengirimkan harapannya. Dan mengenai rumor yang beredar, NEURO tidak selalu berkaitan dengan otak dan mencari melalui Google adalah cara tercepat dalam melakukan riset. Untuk mereka yang telah menunggu perkataan saya, saya berharap bisa kembali dengan lebih banyak kisah untuk diceritakan," lanjut sang aktor.

Tumor Neuroendokris adalah tumor yang bermula dari bagian tubuh yang memproduksi hormon. Dan karena tumor tersebut berasal dari sel yang memproduksi hormon, tumor tersebut juga bisa menghasilkan hormon.

Hingga kini masih belum diketahui apakah tumor yang ada dalam tubuh Irrfan merupakan tumor yang jinak atau tumor yang ganas.

(dal/dal)