detikHot

celeb

Tulis Tribut untuk Stephen Hawking, Gal Gadot Dibully

Senin, 19 Mar 2018 12:04 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Gal Gadot (Getty Images) Foto: Gal Gadot (Getty Images)
Jakarta - Gal Gadot ikut dalam deretan selebriti yang mengenang kepergian Stephen Hawking di media sosial. Namun, bintang 'Wonder Woman' itu malah dibully netizen.

Stephen Hawking mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun. Sang fisikawan meninggal dunia di kediamannya di Cambridge.

Gal Gadot pun ikut bersedih dengan kepergian Stephen Hawking. Ia pun mengunggah foto sang ilmuan di Twitter, sambil menuliskan tribut untuknya.

"Semoga kau beristirahat dengan tenang Dr. Hawking. Kini kau terbebas dari kendala fisik. Kecerdasan dan kebijaksanaanmu akan dikenang selamanya," kicau Gal Gadot.

Tak lama setelah postingan tersebut diunggah, Gal Gadot pun langsung dihujani dengan kritikan. Ia dianggap kurang tepat dalam membahas kondisi fisik Stephen Hawking.

"Kau adalah perempuan yang luar biasa, tapi tweetmu ini kurang tepat. Kendala fisiknya sama sekali tak menghentikannya mengubah dunia. Mereka yang memiliki keterbatasan tak memilih mati sebagai cara untuk membebaskan mereka dari kekurangan tersebut. Kami ingin dihargai untuk apa yang bisa kami lakukan, bukan dikasihani atas kekurangan," ujar salah satu netizen.

"Terima kasih atas komentarmu. Tapi memiliki keterbatasan bukanlah sebuah beban. Stephen Hawking adalah ilmuan dengan pemikiran yang paling cerdas, dan kebetulan dia memiliki keterbatasan. Tapi hal itu sama sekali tak menghalanginya. Aku sangat kecewa ada orang yang berpikir seperti ini," tambah lainnya.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com