DetikHot

celeb

Model Dylan Sada Ungkap Pelecehan Seksual oleh Ayah Kandung

Jumat, 16 Mar 2018 23:59 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Model Dylan Sada Ungkap Pelecehan Seksual oleh Ayah Kandung Foto: Instagram
Jakarta -

Masih ingat Dylan Sada? Setelah viral karena curhatnya soal dipukuli kekasih, model Indonesia yang berkiprah di New York, Amerika Serikat ini kembali membuat pengakuan mengejutkan.

Model berpenampilan nyentrik nan stylish ini kembali memposting pengakuan menghebohkan di Instagram. Kali ini, perempuan 34 tahun itu mengaku pernah dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya.

"Aku punya pengakuan, aku telah menyimpan rahasia ini selama aku bisa mengingatnya," begitu Dylan membuka pengakuannya yang diposting di Instagram seperti dilihat detikHOT, Jumat (16/3/2018).

Caption panjang berisi curhatan itu dibuatnya untuk menemani foto masa kecilnya. "Begitu banyak yang terjadi dan inilah waktu yang tepat untuk mengakuinya," kata Dylan.

"Aku dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungku saat aku masih muda. Sulit dipercaya aku masih bisa mengingatnya dengan jelas," lanjut perempuan bernama asli Aldila Wulandari ini.

Dylan mengaku saat kejadian, hal yang dialaminya adalah salah namun Dylan mengaku terlalu takut dan malu untuk menceritakan semuanya kepada siapapun.

Dia pun bercerita tentang bagaimana tumbuh besar dengan kenangan yang sangat mengganggunya. Hal itu juga yang akhirnya membuat Dylan nekat meninggalkan Indonesia untuk mengejar mimpinya.

Dan karena rasa tertekan itu, Dylan mengaku pernah terpuruk ke hal-hal yang negatif seperti alkohol dan narkoba hanya demi 'melupakan' pengalamannya yang tidak menyenangkan.

"Aku tidak bangga akan hal itu tapi memang itu yang terjadi," tulisnya, masih dalam Bahasa Inggris.

Pengalaman itu juga membuat Dylan membenci dirinya sendiri. Depresi yang berakhir dengan lima percobaan bunuh diri yang gagal.

"Aku menggantung diri sekitar sebulan yang lalu, tapi dua orang menyelamatkanku. Pacarku menyelamatkankku," tulisnya.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui pelecehan seksual yang pernah dialami Dylan Sada di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Dylan berharap dengan menulis pengalamannya, orang-orang yang mengalami hal sama tidak berakhir seperti dirinya. Dia berharap para korban pelecehan seksual dapat mencari bantuan secepat mungkin.

"Bicaralah, carilah bantuan. Kamu tidak sendiri. Kamu dicintai dan layak untuk bahagia. Hidup ini terlalu singkat untuk bergulat dengan sesuatu yang menyedihkan," katanya.

"Aku sedang penyembuhan, itu akan memakan waktu lama tapi aku senang karena aku melakukannya," lanjutnya.

Netizen pun langsung memberi dukungan untuk Dylan Sada. "Stay strong Kak Dylan," tulis salah satu netizen.

"Kami di sini untukmu, tetap kuat," tulis yang lain.




(ken/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed