DetikHot

celeb

Titiek Puspa Ingatkan Jangan Bohong dan Kerja Sesuai Kemampuan

Senin, 12 Mar 2018 15:20 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Titiek Puspa Ingatkan Jangan Bohong dan Kerja Sesuai Kemampuan Foto: Alfathir Yulianda
Jakarta - Titiek Puspa tak merasa harus kerja keras agar namanya tetap dikenal sebagai artis sampai usianya menginjak 80 tahun. Semua hal yang dilakukan olehnya sesuai dengan kemampuan tanpa dilebihkan atau dikurangi.

Beberapa artis senior banyak yang tenggelam namanya karena kalah saling dengan artis muda. Akan tetapi, Titiek Puspa tak mau merasakan itu dan enjoy menjadi diri sendiri.



"Jadi Anda jangan melihat ke bawah. Udah melihat badan saya sudah besar ngapain saya musti pakai baju yang pinggangnya masih ngepas-ngepas. Suara saya sudah menurun ngapain mesti pakai not tone yang tinggi-tinggi, kecekik-kecekik itu harus disadari. Makannya peluklah saya Tuhan agar saya selalu dapat sadar, sadar, dan bisa mendengar dan membaca isyaratMu dan bisa mengerjakan segala perintahmu," kata Titiek Puspa saat berbincang dengan detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Menurutnya, artis harus sadar dengan kemampuan dan karunia yang sudah diberikan oleh Tuhan. Jangan melakukan sesuatu yang sudah disadari tak bisa kita lakukan.

"Sadar untuk bisa mensyukuri karuniamu, sadar untuk bisa menjauhi segala laranganmu, dan sadar untuk bisa jalan di jalan seperti kau kehendaki. Nggak sulit. semua itu minta sama Tuhan, aku ngobrol dari kecil, kelas 3 SD aku selalu ngobrol sama Tuhan dengan bahasaku. Rumahku kebakaran 'Oh Gusti ngersakeun monggo' artinya kalau Tuhan menghendaki silahkan. Barangku hilang, oh ada yang memerlukan ya Tuhan ya monggo," ucapnya.



"Meng-create ya meng-create tapi yang dengan sekemampuan kita. Tidak usah harus mencari supaya saya lebih ini, nggak ya Anda lihat aja seadanya. Ya tapi yang paling penting satu kejujuran, kesadaran, kita hidup itu dilihat oleh sang Maha Kuasa. Jangan pernah berbohong, karena percuma mau bohong sama siapa, sama siapa Tuhan tahu. Nomor satu itu, karena apa Tuhan paling benci orang yang berbohong," tegas Titiek Puspa mengingatkan.


(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed