DetikHot

celeb

Dituduh Menculik, Tyas Mirasih Dituntut Kembalikan Anak Kepada Neneknya

Jumat, 09 Mar 2018 15:52 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Dituduh Menculik, Tyas Mirasih Dituntut Kembalikan Anak Kepada Neneknya Foto: Tyas Mirasih (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Tyas Mirasih kembali terkena masalah. Kali ini ada seorang wanita bernama Maryke Harris Pohu yang ingin agar cucunya kembali padanya, setelah empat bulan terakhir ini berada di tangan Tyas.

Anak perempuan yang bernama Amandine Cattleya Billy itu merupakan cucunya yang telah yatim piatu. Ayahnya yang bernama Billy (Arifin Pohu) merupakan anak dari Maryke. Tak lama berselang, ibunda Amandine, Sysilia pun meninggal dunia. Pasca Sysilia meninggal dunia, Tyas yang merupakan teman Sysil mengambil Amandine.

"Dia waktu setelah Sysilia dimakamkan, dua hari apa tiga hari sesudahnya dia datang ke Pondok Indah, di rumah ibu Ita Saleem, dia ibu angkat dari Sysilia. Di situ waktu dia (Sysilia) sakit, jenazahnya juga dibawa ke Pondok Indah," ujar Maryke saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).


Saat itu, Tyas Mirasih meminta izin kepada ibu angkat Amandine untuk membawanya berjalan-jalan selama dua hari. Namun hingga saat ini sejak bulan November 2017, Amandine tidak kunjung dikembalikan Tyas.

"Dia (Tyas) mengatakan kepada ibu Ita bahwa dia mau meminjam, dua hari saja. Bawa Amandine mungkin mau jalan-jalan atau apa ya. Ternyata setelah dihubungi dua hari, tiga hari, empat hari, nggak balik," tambah Maryke.

Pada saat itu, Sysilia baru saja meninggal dunia. Sampai sekarang, tidak ada komunikasi di antara Tyas dan Maryke.

"Tanggalnya nggak jelas kapan ya. Pokoknya setelah Sysilia meninggal, sebelum tujuh harian lah, November 2017. Sampai sekarang nggak kembali. Sudah diimbau, sudah diminta, bahkan ibu Ita bilang ini loh neneknya (Amandine) ada di sini. Waktu 40 harian (Sysilia). Tolong bawa Amandine, neneknya mau ketemu," jelas Maryke.

Semua akses untuk bertemu dengan Amandine pun seakan akan ditutup oleh Tyas Mirasih. Tyas sendiri mengaku hingga saat ini Amandine tidak ada di tangannya.

"Saya nggak tahu. Dia mau kasih ke siapa anaknya itu salah dia. Kalau terjadi apa-apa dengan cucu saya, dia tanggung jawab karena dia yang mengambil dari rumah Pondok Indah maka dia harus mengembalikan ke Pondok Indah. Siapapun yang dia berikan (Amandine), itu tanggung jawab dia karena saya tahunya dia (yang menjemput dari Pondok Indah). Saya nggak mau tahu siapa-siapa," tukas Maryke.

Maryke pun meminta bantuan kepada KPAI untuk menemukan dirinya dengan cucu satu satunya tersebut. Hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak Tyas Mirasih mengenai tuduhan Maryke.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kasus Tyas Mirasih yang dituding membawa anak orang lari di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(vep/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed