DetikHot

celeb

Dua Pelawak Indonesia Bebas Usai Ditahan di Hong Kong, Eko Patrio Bersyukur

Kamis, 08 Mar 2018 13:58 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Dua Pelawak Indonesia Bebas Usai Ditahan di Hong Kong, Eko Patrio Bersyukur Foto: Eko Patrio (Desi/detikHOT)
Jakarta - Dua pelawak Indonesia, Cak Percil dan Cak Yudho yang sempat ditahan di Hong Kong akhirnya bebas. Sebagai sesama komedian, Eko Patrio sangat bersyukur atas keputusan tersebut.

"Inget guru ngaji bicara 'sehebat-hebatnya orang akan lebih hebat bila bermanfaat untuk orang lain'. Alhamdullilah mas yudho dan mas percil sudah bebas dari kasus hukumnya di hongkong trima ksh untuk semuanya yg sudah membantunya kementerian luar negeri termasuk KJRI hongkong, PASKI, warga indonesia di hongkong, dsbnya," tulis Eko di akun Instagram saat dikutip detikHOT, Kamis (8/3/2018).


Saat kedua pelawak itu ditahan, Eko Patrio dan anggota Persatuan Seniman Komedian Indonesia (PASKI) pun merasa tak terima. Mereka saat itu siap membantu membebaskan dengan uang jutaan rupiah.

Namun saat di Hong Kong, Cak Percil dan Cak Yudho ternyata mendapat persidangan karena penyalahgunaan visa. Keduanya pun sudah divonis dan dinyatakan bersalah serta dijatuhi hukuman pidana penjara 6 minggu dengan masa percobaan 18 bulan.

Kini, Cak Percil dan Cak Yudho sudah bebas setelah diamankan polisi Hong Kong pada 4 Februari 2018. Keduanya sedang menunggu kepulangan ke Tanah Air.

Dua pelawak Indonesia yang ditahan di Hong Kong.Dua pelawak Indonesia yang ditahan di Hong Kong. Foto: Screenshot Video YouTube

Netizen yang mendengar kabar itu pun menyambut senang dua pelawak Indonesia itu bisa bebas. Warganet juga berharap semoga kasus Cak Percil dan Cak Yudho jadi bahan pelajaran buat seniman lainnya.

"Alhamdulillah. Semoga next para seniman kita mendapatkan info yang lengkap dalam dokumen sehingga tidak menyalahi aturan," tutur manajer artis yang juga pengacara, Nanda Persada.

"Peringatan buat para artis mas @ekopatriosuper jangn karna dibyr ternyata izinnya cuma visa kunjunggg," tukas netizen lainnya.


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed