Soal Job Setelah Berhijab, Terry Putri Selalu Ingat Tuhan yang Tak Pernah Ingkar

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 27 Feb 2018 21:30 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Terry Putri yakin keputusannya untuk berhijab tidak akan merebut pekerjaannya. Dia yakin akan ada balasan yang setimpal dengan apa yang sudah menjadi pilihannya.

"Itu yang aku bilang Tuhan tuh nggak ingkar janji sama aku, tadinya aku takut lebih tertutup. Tapi ternyata masya Allah deh, dari sisi rezeki berlipat ganda terus. Dari sisi yang tadinya nggak mungkin bisnis dan juga travel umroh aku juga kok bisa sampai sini. Tapi aku juga harus inget ini peluang aku buat ibadah aku nggak mikir buat nyari duit aja," ujar Terry Putri usai menghadiri pengajian di masjid Adz-Dzikra di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).


Dia pun menceritakan perbedaan saat sebelum dan sesudah berhijrah. Setiap kali ada tawaran kerja sama yang dipikirkan olehnya adalah nominal kontrak yang ditawarkan. Sekarang dia memilih untuk melihat peluang ibadah yang bisa dia lakukan.

"Tergantung niat, kalau dulu kan pasti pertanyaan awal kontraknya berapa. Kalau sekarang adalah yaudah segala macam dari sisi materi mah belakangan, lillahitaalla peluang ibadah aja," ungkapnya.

"Aku pikir ini kasih sayang Allah, nanti aku terus mikir aku pantas apa nggak ya tinggal diikhtiarin aja. Kalau aku memang bisa pantas mampunya seperti ini yang penting jujur aja sih," lanjut Terry.


Memutuskan berhijrah, seringkali membuat Terry kini menjadi contoh. Namun hal itu tidak membuatnya besar kepala.

"Aduh dari satu sisi jadi berkah, kedua bisa jadi ujian banyak perhiasan dunia lah dari sisi bayaran. Tapi semuanya dijlani aja, kalau udah niat baik mah," pungkas Terry Putri.

Saksikan video 20Detik untuk melihat penampilan berhijab Terry Putri di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(pus/mah)