DetikHot

celeb

Pernah di Bully, Sandra Olga Jadikan Pacuan Kesuksesan

Sabtu, 24 Feb 2018 08:29 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Pernah di Bully, Sandra Olga Jadikan Pacuan Kesuksesan Foto: Instagram
Jakarta - Masih marak sekali kasus bullying di tengah masyarakat maupun di media sosial. Banyak yang pedulit terhadap hal itu, salah satunya presenter bola, Sandra Olga.

Sandra pernah menjadi korban Bully ketika dirinya masih berada di Sekolah Dasar. Lantaran paras wajahnya terlihat seperti orang Belanda yang sempat dianggap sebagai keturunan penjajah.

"Jadi waktu aku kelas 6 SD itu tas aku dilemparin, terus aku disirikin, dibenci. Terus aku bingung banget. Kenapa banyak yang nggak suka aku. Ternyata aku beda. Muka aku bule. Kata mereka, anak-anak SD ini, aku kolonial, penjajah. Mereka pikir Belanda," ungkap Sandra usai mengisi acara peluncuran Poster, Trailer dan soundtrack film AIB #cyberbully di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018) malam.
Pernah di Bully, Sandra Olga Jadikan Pacuan KesusksesanFoto: (Instagram/Sandra Olga)

"Terus di Surabaya masih jarang orang bule yang kesannya baik. Mungkin karena mereka caper ngeliatin gue yang cantik. Atau memang karena gue beda. Tapi emang korban bully kan pasti yang beda-beda," sambungnya.

Sampai akhirnya, wanita yang lahir di atas pesawat itu turut mengkampanyekan gerakan 'Stop Bullying #jangandianggapremeh'.

Di balik itu, Sandra menyimpan pesan untuk teman-temannya terdahulu dan semua orang yang pernag menjadi korban. Agar bully-an tersebut bisa menjadi motivasi untuk kita ke depannya menjadi sukses.

"Semoga di dengerin ya. Gue berharap buat temen-temen yang nge-bully aku, terimakasih banyak sudah mem-bully saya. Kalau nggak ada mereka, pasti saya nggak akan jadi orang yang superti ini," imbuhnya.

"Dan untuk semuanya yang terbully, yuk harus bikin gimana caranya bully-an mereka itu memacu kamu untuk lebih baik. Dan saat kamu udah berada di posisi lebih depannya dari mereka, ya kamu bisa noleh ke belakang, nggak usah sombong, cuma disenyumin aja. Gue udah lebih daripada lo. Gitu," pungkas wanita 27 tahun itu.


(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed