DetikHot

celeb

Rizal Djibran Nyabu, Fenomena Lagu Dibenci Tapi Bikin Kecanduan

Sabtu, 24 Feb 2018 07:09 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Rizal Djibran Nyabu, Fenomena Lagu Dibenci Tapi Bikin Kecanduan Foto: Dok. Instagram/rizaldjibran_
Jakarta - Pesinetron Rizal Djibran tertangkap nyabu. Ada juga soal perkembangan kasus narkoba Roro Fitria sampai soal lagu dibenci tapi liriknya kok bikin kecanduan.
1. Rizal Djibran Ditangkap Polisi karena Sabu
Satu lagi artis yang juga ditangkap polisi karena narkoba. Kali ini menimpa Rizal Djibran.
Kabar itu beredar dari grup WhatsApp, Jumat (23/2/2018).
"GPAN sangat menyesal artis Gibran Djibran lahir 29 Agustus 1977 ditangkap Polri di Grand Wisata," tulis pesan singkat tersebut.
Rizal Djibran diamankan polisi di kawasan Bekasi. Ia ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,66 gram
2. Diundur, Jane Shalimar Tetap akan Cabut Laporannya Terhadap Vanessa Angel
Jane Shalimar pernah mempolisikan Vanessa Angel lantaran kasus penghinaan di media sosial. Rupanya ia berniat mencabut laporannya, namun karena Vanessa sakit, perjanjian damai tersebut batal terlaksana hari ini.
"Itu kan laporan tempo hari udah dua tahun lalu kalau nggak salah kan. Kalau didiemin aja khawatir laporannya jalan, dijalanin laporannya, jadikan mesti dicabut," ujar Jane dikonfirmasi, Jumat (23/2/2018).
Jane bermasalah dengan Vanessa Angel karena buntut asmara dua wanita itu dengan Didi Mahardika, cucu Soekarno.
Vanessa sendiri sempat bermusuhan lama karena menganggap Jane Shalimar nggak move on dari Didi. Sementara Vanessa sendiri batal nikah dengan Didi karena merasa ditipu.
Usai sepakat berdamai, Jane belum mencabut laporan secara resmi. Tadinya hari ini ia akan menggugurkan laporan tersebut, tapi kesehatan Vanessa terganggu.
3. Roro Fitria Setop Makan Bunga Kantil di Penjara
Selain sensasi pamer harta, Roro Fitria dikenal dengan ritual-ritual kejawen yang kerap ia lakukan. Setelah dibui karena kasus narkoba, Roro Fitria harus berhenti melakukan salah satu kebiasaannya, makan bunga kantil.
"Kalau yang saya tahu dia tidak bisa melakukan hal itu dalam tahanan. Petugas juga tidak mungkin juga mengizinkan orang makan bunga," ungkap pengacaranya, Irsan Gusfrianto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/2).
Roro ditangkap karena memesan narkoba jenis sabu. Sabu itu ia dapat dari W, fotografer yang turut ditangkap.
Sebelumnya berembus kabar bahwa Roro Fitria juga pengedar. Tapi itu diklarifikasi lagi oleh pihak kepolisian.
Terkait perubahan Roro, Irsan berujar kliennya masih suka menangis. Tapi keluarga Roro coba menguatkan.
"Keluarga sudah balik lagi ke Yogya. Tapi ia masih suka sedih," ujarnya.
4. Lagu yang Tidak Disukai Malah Mudah Teringat, Ini Sebabnya!
Bagi penikmat musik, sering mengingat lagu yang tidak disukai tentu bukan hal aneh. Kenapa sih bisa begitu?
Kejadian itu sering disebut dengan earworm. Biasanya, nada dan lirik yang tidak disukai justru lebih mudah diingat.
Menurut Kelly Jakusbowski, seorang peneliti musik dari Universitas Durham di Inggris seperti yang dilansir dari Time, earworm bisa terjadi karena seseorang mendengarkan lagu dengan nada-nada yang familiar.
"Lagu-lagu earworm cenderung lebih cepat dalam tempo, atau lebih upbeat, dan memanfaatkan kontur melodi yang lebih mudah diprediksi," ujarnya.
Selain itu, menurut Kelly, lirik yang disajikan biasanya juga dekat dengan kehidupan sehari-hari. Hal tersebut makin membuat earworm begitu jelas.
5.Sama Kayak Ello, Aurelie Moeremans Pun Sering Ditawari Narkoba
Aurelie Moeremans tak memungkiri bahwa saat ini semakin banyak saja godaan akan narkoba di kalangan artis. Namun, kekasih Marcello Tahitoe ini merasa bahwa semua tergantung pada diri masing-masing.
"Sebenarnya tergantung ke kitanya sih. Dan lingkungan sih yang paling bahaya. Kebetulan aku nggak suka keluar-keluar, jadi aman sih," ujar Aurelie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/2).
Tak hanya itu, ia pun tidak menyangkal bahwa ia juga pernah ditawari narkoba.
"Oh pernah pasti. Pasti kayak kan teman aku banyak kan, pasti ada aja," tambahnya.
Beberapa kali wanita 24 tahun ini ditawari, namun ia menolak dan memang tidak tertarik sama sekali.
"Tapi tergantung kitanya sih kalau kita nggak mau mereka nggak mungkin maksa," tukasnya.



(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed