DetikHot

celeb

Tessa Kaunang Klaim Anak-anak Ingin Tinggal dengan Dirinya

Kamis, 22 Feb 2018 17:36 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Tessa Kaunang Klaim Anak-anak Ingin Tinggal dengan Dirinya Foto: Tessa Kaunang (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa menjalani sidang perdama atas gugatan hak asuh anak. Keduanya pun mempunyai keinginan yang bertolak belakang.

"Ya pokoknya apa yang jadi kemauan saya dan Sandy nggak sesuai aja. Nggak bisa dapat jalan terang, nggak bisa dapat titik temu karena memang ya saya sih pribadi melihat bahwa apa yang pihak Sandy inginkan itu hal-hal yang seharusnya tidak usah jadi perdebatan lagi," ungkap Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

"Salah satunya adalah urusan saya sama pasangan saya, yang dia bawa untuk salah satu penyebab kenapa hak asuh anak ini masuk ke dalam sidang," lanjutnya.

Tessa Kaunang sangat menyayangkan sampai ada gugatan hak asuh anak. Padahal dirinya sudah menjelaskan tak pernah membatasi Sandy Tumiwa untuk bertemu dengan dua anaknya.

Akan tetapi memang ada catatan yang harus dipatuhi Sandy Tumiwa. Sandy Tumiwa bisa bertemu dan bebas bermain dengan anak-anaknya pada hari Sabtu. Sedangkan Tessa mendapat jadwal hari Minggu dan untuk hari Senin sampai Jumat dua anaknya disibukkan dengan kegiatan les dan sekolah.

"Jadi kalau dia mau ketemu anak harus mau antar jemput sekolah tanpa mengganggu, tidak boleh sampai membatalkan, atau bolos. Makanya saya anjurkan ketemu itu Sabtu karena ada liburnya, kalau Minggu kan memang hari saya sama anak-anak. Ya dia juga nyampein keberatan kalau dibatesin sama anak-anak, sekali lagi saya bilang nggak ada pembatasan," ungkapnya.

Selain itu, bintang sinetron 'Jodoh Wasiat Bapak' itu mengatakan dua anaknya ingin tinggal bersamanya bukan dengan Sandy Tumiwa. Karena itu juga Tessa Kaunang yakin anak-anaknya akan bahagia bersama dirinya.

"Anak-anak saya bilang ikut saya. Karena anak-anak saya bilang saya adalah ibu yang melahirkan mereka dan saya yang selama ini saya yang merawat mereka," ucap Tessa Kaunang.

Tessa Kaunang juga akan meminta bantuan KPAI untuk mencari solusi masalahnya dengan Sandy Tumiwa. Sebagai orangtua tunggal pun, Tessa Kaunang merasa sanggup untuk merawat dan membesarkan dua anaknya.

"Karena emang tadi kan pokoknya sepertinya masih punya keinginan masing-masing, mempertahankan anak tapi saya pribadi nggak ada masalah untuk membesarkan dan merawat anak-anak saya. Meski sebagai single parent sekaligus bapak buat anak-anak," pungkas Tessa Kaunang.


(pus/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed