DetikHot

celeb

Ini Rangkaian Assesment yang Harus Dijalani Roro Fitria

Selasa, 20 Feb 2018 12:55 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ini Rangkaian Assesment yang Harus Dijalani Roro Fitria Foto: Roro Fitria di Poda Metro Jaya. (Amelia-detikcom)
Jakarta - Tak ada komentar dari Roro Fitria selama berada di Puslabfor Polri, Duren Sawit, Jakarta Timur. Memakai baju tahanan berwarna oranye dan Roro Fitria menutupi sebagian wajahnya dengan masker berwarna hijau.

Setelah tes urine-nya dinyatakan negatif, pemeriksaan kemudian dilanjutkan dengan memeriksa sample rambut. Pemeriksaan itu dilakukan guna mengetahui sudah berapa lama Roro Fitria mulai mengonsumsi sabu.



"Yang kedua ini adalah uji sample rambut yang bersangkutan untuk mengetahui sudah berapa lama yang bersangkutan melakukan rutinitas atau tidak," ujar Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP. Jean Calvijn Simanjuntak, ditemui di Puslabfor Polri, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

Uji sample rambut pun dilakukan untuk mengikuti prosedur lanjutan pemeriksaan yang harus dijalani. Setelah assesment, Roro akan menjalani beberapa tahap pemeriksaan selanjutnya.

"Yang ketiga adalah uji sample darah yang bersangkutan. Yang keempat adalah cek konfirmasi terhadap urine yang bersangkutan. Nanti kalau sudah ada hasilnya kita akan mengetahui kelanjutannya," tambah Calvijn.



Hasil pemeriksaan rambut masih belum dapat diketahui sampai batas waktu yang ditentukan. Untuk kodisi Roro Fitria, sampai saat ini dikatakan Calvijn tak ada masalah.

"Oh kita belum tau. Nanti kita coba konfirmasi ke pihak laboratory. Sejauh ini (ekspresi Roro) tidak ada masalah. Nanti kalau sudah ada hasilnya kita akan mengetahui kelanjutannya," tukasnya.

Roro ditangkap setelah pihak kepolisian menangkap pria berinisial WH. Dia yang merupakan seorang fotografer itu diminta Roro untuk mencarikan sabu untuk digunakan pada hari Valentine.


[Gambas:Video 20detik]
(vep/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed