DetikHot

celeb

Terjun ke Dunia Politik Lagi, Hengky Kurniawan Modal Silaturahmi

Senin, 19 Feb 2018 18:32 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Terjun ke Dunia Politik Lagi, Hengky Kurniawan Modal Silaturahmi Foto: Hengky Kurniawan (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Hengky Kurniawan kembali memutuskan untuk masuk ke dunia politik. Ayah tiga anak itu terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

"Memang saya dibesarkan di keluarga politik. Ayah saya dulu sekretaris partai, kakak saya juga ketua partai dulu. Dan saya juga ambil jurusan ilmu politik. Kalau saya sederhana sih, kita nggak pernah tahu apa yang terjadi setahun atau dua tahun ke depan," ujar Hengky saat ditemui usia mengisi acara 'Brownis' di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).


Popularitasnya sebagai artis pun terkadang ia rasa dapat menjamin sebagai modal awal dalam dunia politik, di samping ilmu politik yang dimilikinya.

"Tentu ini jadi modal awalnya. Karena kita punya sosial yang sudah besar, sudah populer. Ini modal awal yang bagus karena untuk membuat dikenal publik, para calon biasanya mengeluarkan kocek yang cukup besar," tambahnya.

Di samping itu dukungan dari Sonya Fatmala, sang istri, menjadi puncak dari rasa semangatnya dalam memasuki dunia politik.

"Sonya dukung terus, Alhamdulillah. Beberapa kali saya turun dan kampanye, dia ikut mendampingi saya. Seperti kemarin pengundian urut, penetapan, pendaftaran, beberapa kali kegiatan saya, pengajian dia juga mendampingi. Hanya saja tidak bisa setiap hari karena ada si baby juga," tambahnya.

Dengan popularitasnya, terkadang harus ada cara positif yang diambil saat melakukan pencalonan.

"Misalanya di pileg mereka bisa habis Rp 2 M (miliar) untuk baliho, stiker, dan sebagainya. Nah kita diuntungkan dengan popularitas kita. Alhamdulillah saya tidak perlu pasang baliho yang banyak di mana-mana. Yang saya perbanyak adalah silaturahmi, turun dan menyampaikan apa yang ada di program dan menyerap harapan masyarakat," tukasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(vep/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed