DetikHot

celeb

Tessy Ingatkan Artis Pengguna Narkoba Tobat Sebelum Terciduk

Senin, 19 Feb 2018 12:33 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Tessy Ingatkan Artis Pengguna Narkoba Tobat Sebelum Terciduk Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta - Tessy menjadi salah satu artis yang pernah diciduk polisi karena narkoba. Menurutnya cerita narkoba dengan artis tidak akan ada habisnya.

"Kalau kita bicara narkoba capek nggak ada habisnya. Nggak kapok. Bukannya saya munafik ya. Saya sendiri mengalami. Saya baru sekali kena itu sampai sekarang jangan lagi kena. Ngerokok pun nggak pernah," ucap Tessy ditemui usai mengisi 'Pagi-pagi Pasti Happy' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Pelawak bernama lengkap Kabul Basuki itu berharap artis-artis lainnya yang menjadi pecandu atau baru ingin coba-coba menggunakan narkoba segera bertobat. Dia mengatakan mencari nama di dunia hiburan itu sangat susah, jangan sampai kepopuleran yang sudah dirintis hilang sekejap hanya karena narkoba.



"Tapi kenapa kok masih ada aja. Nggak tobat-tobat, segeralah berhenti. Kalau kalian berenti tuh udah mengenakkan keluarga. Kalau bujangan mengenakkan papa mama. Kamu berkarier cari nama susah. Kerja sekarang itu susah. Kamu udah dapat kerjaan enak kamu justru malah buat permasalahan. Udahlah stop aja. Tutup buku!" tegasnya mengingatkan.

Diciduk dan melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggak karbol menjadi pelajaran Tessy pada tahun 2014. Seketika namanya yang mulai redup semakin hancur dengan berita dirinya diciduk polisi.

"Jadi saya ngomong ini apa sebenarnya yang saya alami. Percaya atau nggak. Dia nggak tahu kejadian Om Tessy waktu itu. Satu bulan penuh infotainment nggak ada habisnya. Masa iya mau terkenal karena narkoba?" ucapnya.

"Sebenarnya polisi nggak menargetkan. Tidak hanya kalangan artis aja. Sekarang artis cuma pakai nol koma sekian itu suaranya udah booming. Maklumlah karena figur publik banyak dicontoh penggemar," lanjut salah satu pemain dalam Srimulat.



Tidak hanya artis, Tessy berharap semua orang sadar untuk menjauhi narkoba. Semua ajakan untuk menggunakan narkoba bisa diabaikan tergantung dari iman dan keyakinan masing-masing.

"Maka dari itu kalau anda, baik artis atau bukan, jauhilah narkoba. Mari kita sama2 bantu aparat. Soalnya, negara kita masih banyak yang harus diselesaikan bukan narkoba aja. Kapan kalau nbgak dari sekarang, kalau bukan dari kita sendiri," pinta Tessy.

[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed