DetikHot

celeb

Tiga Artis Diciduk karena Kasus Narkoba, Duka Millendaru Ditinggal Sang Ayah

Senin, 19 Feb 2018 06:52 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Tiga Artis Diciduk karena Kasus Narkoba, Duka Millendaru Ditinggal Sang Ayah Foto: Roro Fitria di Poda Metro Jaya. (Amelia-detikcom)
Jakarta - Sepanjang pekan lalu kepolisian menangkap artis terkait kasus narkoba. Mereka adalah Fachri Albar, Roro Fitria juga Dhawiya Zaida yang juga putri pedangdut Elvy Sukaesih.

Selain kabar dari ketiga artis tersebut, ada pula duka keponakan Ashanty, Millendaru yang ditinggal oleh sang ayah untuk selama-lamanya. Berikut rangkuman 5 berita terpopuler minggu ini.

1. Fachri Albar Ditangkap Polisi karena Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari Fachri Albar. Sang aktor ditangkap polisi karena narkoba.

Hal itu diketahui dari pesan singkat yang didapat detikHOT, Rabu (14/2/2018).

"Satu lagi artis ketangkep NARKOBA. Fahri Albar jam 07.00," tulis keterangan yang beredar.

Fachri Albar terakhir bermain film 'Pengabdi Setan'. Selama ini diketahui ayahanda Fachri, Ahmad Albar yang pernah ditangkap polisi karena narkoba.

2. Ditangkap saat Valentine, Ini Detail Barang Bukti Narkoba dari Roro Fitria

Roro Fitria berurusan dengan hukum usai ditangkap polisi karena narkoba. Ia diciduk saat hari Valentine kemarin.

"Iya kemarin," ujar Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan melalui telepon, Kamis (15/2/2018).

Roro Fitria diamankan di kediamannya di Patio Residence, Jakarta Selatan. Artis bersuara imut itu ditangkap dengan barang bukti sabu.

"2,4 gram sabu, sama bukti transfer, sama percakapan telepon," tutur Suwondo lagi.

Roro Fitria memperpanjang deretan artis yang terkena narkoba. Sebelumnya telah ada Fachri Albar yang juga ditangkap karena barang terlarang tersebut.

3. Azani Ayahnya, Millendaru yang Tampil Feminin Menangis Terisak

Ayah Millendaru yang juga kakak Ashanty, Hambali S. telah meninggal dunia pada Selasa (13/2/2018). Pada sore ini pun pemakaman dilangsungkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa sore. Dalam momen sedih itu, Ashanty dan Millendaru terlihat menangis.

Terpantau Jenazah tiba dengan pengawalan patwal pukul 17.05 WIB setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di kediaman Anang-Ashanty di Cinere, Depok, Jawa Barat.
Terpantau Millen dengan dandanan femininnya dan dengan rambut dikuncir.

Begitu juga dengan dengan Ashanty terlihat mendampingi prosesi pemakaman tersebut dengan berbusana hitam dengan keluarga besarnya.

Namun saat jenazah sang ayah diturunkan ke liang lahat, Millendaru juga ikut turun memposisikan sang ayah di dalam kubur. Kemudian ia pun naik ke sisi pusara dan menangis terisak menatap tanah kuburan yang semakin mengisi liang lahat. Sering doa diopanjatkan para pelayat keduanya pun terus menangis.

Kemudian pesan terakhir keluarga pun disampaikan oleh kakak nomor dua Ashanty yang benama Yusuf. Selanjutnya satu persatu kerabat pun menaburi makam tersebut dengan kembang beraneka rupa khas pemakaman.

Jelas dalam Islam, anak laki-laki atau pun tertua harus mengazani ayahnya ketika meninggal. Millendaru pun turun ke liang lahat untuk melakukan hal tersebut kala melepas sang ayah selama-lamanya.

4. Sudah Transfer Tetap Tak Ketemu Anak, Sajad Merasa Diperas oleh Nikita Mirzani

Sajad Ukra merasa diperas oleh mantan istrinya, Nikita Mirzani. Sebab, dirinya merasa sudah memenuhi kewajiban sebagai seorang ayah dengan selalu mentransfer uang. Namun sayangnya, Nikita tetap tidak memberi izin untuk bertemu dengan anaknya, Azka Raqila Ukra.

"Ia (Sajad) sempat merasa mikir diperas," tutur Cindy Ancia, pengacara Sajad, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018) malam.

Meskipun begitu, kata Cindy, dirinya tak ingin berpikir itu adalah pemerasan. Ia bahkan menyebut hal itu wajar dengan melihat karakter Nikita Mirzani yang keras sebagai ibu yang meminta haknya untuk sang anak.

"Tapi saya mau positif thinking gini. Itu kan buat anak, tapi caranya yang salah. Ketemu anak, bayar. Caranya yang nggak bisa seperti itu. Tapi saya nggak mau nyebut seperti pemerasan. Karena karakternya Niki yang keras, makanya kayak gitu," imbuhnya.

Seperti penjelasan Cindy, semenjak bercerai Sajad selalu memenuhi kewajiban untuk menafkahi sang anak. Mantan suami Nikita Mirzani itu sudah mentransfer kurang lebih sekitar Rp 102 juta secara bertahap meskipun suka terlambat.

Namun, Nikita Mirzani selalu lalai akan janjinya itu untuk mempertemukan Sajad dengan Azka. Itulah yang membuat Sajad naik darah hingga melaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya pada 14 November 2016 dengan pasal 77 Jo 76A UU RI NO.35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.


5. Dhawiya Simpan Alat Nyabu di Kotak Makeup Bertulisan Selawat Nabi

Polisi tak hanya menemukan sabu di kediaman Dhawiya Zaida. Mereka juga menemukan seperangkat peralatan yang berkaitan dengan barang haram tersebut di sebuah kotak makeup.

Kotak makeup bercorak garis hitam-putih itu dijadikan tempat untuk menyimpan bong, cangklong, plastik klip, hingga aluminum foil.

Namun sebuah pemandangan tak lazim ada di balik penutup kotak tersebut. Tampak tulisan selawat pada sebuah kertas terselip di bagian dalam penutup kotak tersebut.

"Bismillahirrahmanirrahim Allahumma Shalli Alaa Nuurii Anasaari Wa Sirrilasraari Wa Tiryaqil Aghyaari Wa Tiryaqil Miftaahi Baabil Yasaari Sayyidinaa Muhammadinii Mukhtaari Wa Alihi Ath-Haari Wa Ashhaabihii Akh Yaari Adada Ni Amaallahi Wa Ifdhaalihii -Amin YRA-," begitu bunyi tulisan tersebut dalam bahasa Arab.


(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed