DetikHot

celeb

Lihainya Tunangan Dhawiya Sembunyikan Sabu dari Polisi

Sabtu, 17 Feb 2018 13:50 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Lihainya Tunangan Dhawiya Sembunyikan Sabu dari Polisi Foto: Dhawiya (kanan), M sang tunangan (kiri) (asep/detikhot)
Jakarta -

Dhawiya ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan Muhammad (M), pria yang disebut sebagai tunangan dari putri Elvy Sukaesih tersebut.

Muhammad alias M pun ternyata menjadi pemasok narkoba bagi Dhawiya dan saudaranya. Hal tersebut dikatakan oleh Kasubdit 1 Ditreserse Narkoba Polda, Jean Calvijn Simajuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya.

"Mereka (Dhawiya dan saudaranya) membeli sabu secara patungan lewat M," ujarnya pada Sabtu (17/2).

M memegang peran penting dalam proses penangkapan putri Ratu Dangdut Indonesia itu. Selain sebagai pemasok, ia juga ternyata menyimpan sabu-sabu seberat 0.38 gram di dalam celana jeansnya yang dimodifikasi.


Ia membuat kantung kecil di dalam celananya tersebut di area dekat pinggang. Namun ternyata hal tersebut tak lolos dari penggeledahan polisi saat menangkapnya di garasi di kediaman Dhawiya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Ini modus pelaku mengelabui petugas, jadi tidak ketahuan. Tapi karena kejelian Dirnarkoba menggeledah badan, jadi bisa menemukan," tutur Kabid Humas Polda, Argo Yuwono.

Kini Muhammad beserta Dhawiya, Syehan dan Chauri Gita dijerat pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 127 ayat 1, juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Polisi menemukan alat hisap, cangklong, klip plastik hingga alat timbang digital yang ditaruh dalam sebuah kotak makeup berwarna hitam putih merah. Selain itu juga ditemukan sabu-sabu seberat 0.45 gram di dompet silver milik putri Elvy Sukaesih tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(ass/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed