DetikHot

celeb

Main Wayang Orang, Nikita Mirzani Ingin Bantu Pengidap Hydrocephalus

Jumat, 16 Feb 2018 07:18 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Main Wayang Orang, Nikita Mirzani Ingin Bantu Pengidap Hydrocephalus Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Aksi Nikita Mirzani di layar lebar sudah cukup diperhitungkan. Kali ini ia menjajal berlakon sebagai wayang orang.

Nikita Mirzani mengatakan pilihannya mencoba main wayang orang karena tertarik untuk melestarikan budaya Indonesia. Presenter 'Pagi-pagi Pasti Happy' itu merasa prihatin karena semakin ke sini generasi muda sudah jarang melirik pertunjukkan seni dan budaya Indonesia.

"Mau ikut karena Niki ingin melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Apa lagi budaya itu, dilestarikan sama anak-anak zaman now. Sayang aja kalau budaya Indonesia itu (nggak bisa dilestarikan)," ujar Nikita Mirzani saat jumpa pers pergelaran wayang orang "Srikandi Nekat" di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).


"Apa lagi (anak muda sekarang) banyak mengadopsi budaya asing, contohnya narkoba. Banyak sekali anak muda Indonesia yang terjerumus hal-hal yang negatif seperti itu," lanjutnya.

Janda beranak dua itu pun juga sangat bersemangat. Terlebih, nantinya hasil dari penjualan tiket pertunjukkan itu akan disumbangkan disumbangkan untuk anak-anak penderita hydrocephalus di Yayasan Wisma Kasih Bunda milik perancang busana Anne Avantie.

"Apalagi nanti biayanya didonasikan untuk anak-anak yang membutuhkan. Anak-anak hydrocepalus yang di asuh Bunda (Anne Avantie)," ucapnya.

Nikita MirzaniNikita Mirzani Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Awalnya Nikita Mirzani hanya ingin berpartisipasi dalam penggalangan dananya saja. Akan tetapi, dirinya mendapatkan peran yang dianggap sesuai dengan dirinya.

"Jujur belum pernah main wayang orang. Pokoknya hal-hal mengenai wayang belum pernah. Excited banget, tadinya Niki cuman ingin membantu. Cuma ada peran, cuma lupa jadi apa. Cuma di sini nanti ada sayembara nyari laki. Katanya cocok. Jadi coba aja," jelas Nikita Mirzani.

Sudah tiga hari Nikita Mirzani belajar ekspresi untuk mendalami karakternya dalam pagelaran wayang orang 'Srikandi Nekat'. Pertunjukkan wayang orang itu akan menggunakan bahasa Jawa dan Indonesia.


Tidak hanya Nikita Mirzani, pagelaran yang akan dihelat di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada 25 Februari 2018 mendatang itu juga dibintangi beberapa artis lainnya, diantaranya Dessy Mulyasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjaja, Leona The Voice, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senk Lotta, dan Deasy Novianti.

Anne Avantie juga akan ikut andil dalam memoles pagelaran wayang orang 'Srikandi Nekat'. Busana rancangannya akan menjadi kostum yang menambah apik pagelaran tersebut.
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed