detikHot

celeb

Roro Fitria: Sabu, Pesugihan, Prostitusi dan Ferrari Bodong

Kamis, 15 Feb 2018 11:50 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Dok. detikHOT Foto: Dok. detikHOT
Jakarta - Roro Fitria ditangkap Polda Metro Jaya terkait narkoba. Masih banyak kontroversi dalam kehidupan Roro, mulai dari pesugihan hingga prostitusi.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan barang bukti sabu itu seberat 2 gram yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok Dunhill. Selain sabu, polisi menyita 1 unit iPhone dan buku tabungan BCA atas nama Roro Fotria berikut kartu ATM-nya.

Roro ditangkap di rumahnya di Patio Residence, Jl Durian Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/2) kemarin. Polisi menangkap Roro setelah menangkap Wawan di samping showroom Suzuki di Jl Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.
Roro FitriaRoro Fitria Foto: detikcom

Selain narkoba, Roro Fitria sering kali mengundang kontroversi, mulai dari pamer harta kekayaannya. Ia membawa bukti harta-harta kekayaan itu saat tampil di televisi.

Selain sertifikat tanah, Roro Fitria juga membawa buku tabungan senilai Rp 1 miliar. Bagi bintang 'Bangkitnya Suster Gepeng', menujukkan harta ke publik tak lebih dari menuruti tema acara itu. Kepada pengacara perlente, Hotman Paris, Roro Fitria mengaku memiliki kekayaan sejumlah Rp 750 miliar.

Tak cuma pamer harta, ia juga pernah terlibat kasus hukum setelah ketahuan memakai Ferrari bodong. Nomor polisi yang dipasang Roro Fitria, yakni B 120 RO diketahui tak terdaftar dan palsu.

Meskipun berpelat bodong, Roro tetap bisa melenggang bebas mengendarai mobil mewahnya. Padahal secara aturan sudah jelas, setiap kendaraan yang melintas di jalan raya harus memiliki kelengkapan surat dan identitas yang jelas, termasuk soal pelat nomor. Mobil yang tidak memiliki pelat nomor resmi seharusnya tidak diperbolehkan melintas di jalan raya.

Masih ingat ketika muncikari Robbi Abbas ditangkap polisi? Ya, pria yang juga berprofesi sebagai juru rias artis itu berkicau mengenai inisial artis-artis yang pernah 'dijualnya'.

Ada banyak inisial yang ia sebut, termasuk 'AA' hingga 'RF'. 'AA' sudah menjadi rahasia umum, bahkan sudah sampai ke persidangan. Sementara inisial kedua yang ditulis tadi banyak yang menganggap merujuk ke Roro Fitria.

Karena merasa namanya dicatut, Roro Fitria pun harus mendatangi Polres Jaksel untuk bermaksud memulihkan namanya. Selain tidak nyaman, Roro Fitria mengaku ingin bukti langsung dari Robbi Abbas.
Roro FitriaRoro Fitria Foto: Dok. Instagram/roro.fitria1989

Selain mengklarifikasi soal inisial RF yang beredar, Roro Fitria juga menjawab kabar miring mengenai dirinya melakukan pesugihan untuk mendapat kekayaan.

Roro pun menduga kabar tak enak itu muncul karena dirinya termasuk artis yang masih melakukan ritual yang sudah jadi tradisi di keluarganya. Roro memang selama ini tak segan mengaku masih kerap ritual mandi kembang hingga bersemedi di kaki gunung.

"Di era ini saya masih melestarikan ada Islam Kejawen, berendam, bertapa, itu semua tradisi. Saya sangat menjunjung tinggi ritual keluarga saya. Saya juga mendoakan arwah leluhur yang mendahului saya," kata pemilik nama lengkap Raden Roro Nur Utami itu.

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com