DetikHot

celeb

Sempat Hilang, Putri Ustad Derry Dihasut karena Persoalan Harta Warisan

Senin, 12 Feb 2018 15:26 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Sempat Hilang, Putri Ustad Derry Dihasut karena Persoalan Harta Warisan Foto: Anak Derry Sulaiman (Instagram)
Jakarta - Kepergian putri Derry Sulaiman, Alyssa Spichack ternyata dikarenakan hasutan dari teman-teman almarhum ayahnya. Ada juga masalah harta warisan yang ditinggalkan oleh ayah Alyssa.

Sebelum menikah dengan Derry Sulaiman, sang istri sudah pernah menikah dengan pria asal Jerman bernama Jens Spichack. Dari pernikahan itu sang istri dikaruniai anak kembar bernama Alyssa Spichack dan Fabian Jodha.

"Ica ini anaknya istriku. Bapaknya Ica yang kandung kan orang bule Jerman, sudah almarhum. Bule ini meninggalkan banyak warisan untuk Ica yang sudah bisa dicairkan oleh Ica kalau dia sudah berumur 21 tahun. Ini sederhananya," jelas Derry Sulaiman kepada detikHOT melalui sambungan telepon, Senin (12/2/2018).



Alyssa Spichack pergi karena dihasut oleh teman sang ayah yang bernama Rogier pria asal Belanda. Dia mempunyai sangkutan utang dengan ayah Alyssa sebesar Rp 1,2 miliar.

Hubungan Derry Sulaiman sebgai ayah sambung dengan ayah kandung Alyssa memang baik. Mantan rocker yang kini jadi pendakwah itu menceritakan bagaimana saat dirinya mendapingi Jens Spichack sebelum meninggal dunia.

"Bahkan sampai almarhum sebelum meninggal, beliau bersayahadat jam 4 sore dan baru jam 10 malam dia meninggal dalam Islam. Sebelum meninggal dia memberikan amanah untuk menjaga serta dokumen-dokumen dan warisan untuk anak-anaknya, Alyssa. Dia bilang tolong hati-hati dengan teman-temannya," cerita Derry Sulaiman.

"Ternyata dalam file itu ada teman dia namanya Rogier punya utang Rp 1,2 miliar. Yang tertera dalam warisan itu salah satunya si Rogier ini," tambahnya.



Setelah ayah kandung Alyssa meninggal dunia, Rogier sempat datang menemui Derry Sulaiman dan keluarga dengan membawa surat wasiat yang disebutnya dari ayah kandung Alyssa. Namum, Derry Sulaiman meyakini surat tersebut palsu karena dia menyimpan yang asli.

"Dia sudah ada itikad buruk. Dia bilang dia dititipkan amanah untuk urus hak-haknya Alyssa. Ada uang rekening di bank kita cek, sudah ada pemindahbukuan sebesar Rp 132 juta atas nama Julie yang tak lain adalah kekasih Rogier," beber mantan gitaris Betrayer itu.

"Maka kemarin itu yang suruh Alyssa, dicuci otak sampai dia benci sama saya dan mamanya," tegas ustad yang pernah membuat Sunu sampai Sakti eks Sheila on 7 makin religius tersebut.

Setelah kabur tanpa komunikasi selama dua minggu dari rumah, Derry Sulaiman akhirnya menemukan Alyssa Spichack. Alyssa ditemukan di Bali dan Derry Sulaiman beserta istri melihat adanya pesan singkat Rogier yang menghasut Alyssa untuk pergi dari rumah.




(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed