DetikHot

celeb

Bukan Cekcok dengan Orangtua, Anak Derry Sulaiman Kabur karena Dihasut

Senin, 12 Feb 2018 14:33 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Bukan Cekcok dengan Orangtua, Anak Derry Sulaiman Kabur karena Dihasut Foto: Anak Derry Sulaiman (Instagram)
Jakarta - Derry Sulaiman awalnya mengira sang putri, Alyssa Spichack kabur karena tak terima dikritik olehnya. Tapi ternyata, Alyssa dihasut oleh teman-teman mendiang sang ayah.

Saat hilang kontak, Derry Sulaiman mengira putrinya itu tak suka dengan pendidikan yang diterapkan olehnya. Ternyata hal itu terbantahkan, setelah perempuan yang punya hobi nge-rap dan berusia 18 tahun itu ditemukan.

"Cuma saya mau katakan ada persoalan lain mengapa dia pergi. Bukan karena marah sama aku aja, tapi karena ada orang yang menghasutnya," cerita Derry Sulaiman kepada detikHOT melalui sambungan telepon, Senin (12/2/2018).



"Dihasut biar dia pergi dari rumah. Biar dia bersama mereka di Bali," lanjutnya.

Mereka yang menghasut adalah teman-teman dari almarhum ayah Alyssa, Rogier asal Belanda. Rogier selalu mempengaruhi putri tiri Derry Sulaiman dengan mengatakan Alyssa sudah berhak menentukan jalan hidupnya sendiri.

"Kamu udah punya hak menentukan jalan hidup mu sendiri. Nggak ada orang yang berhak atur hidupmu. itu yang terus dikatakan oleh mereka," beber Derry Sulaiman.

"Saya memang sejak ica pergi nggak salahkan siapa-siapa, saya belajar dari agama salahkan diri sendiri. Sampai sekarang Alyssa belum terlalu normal untuk seperti awal. Dia masih yakin orang-orang baik ada di balik orang baik. Dia di sana difasilitasi," sambungnya.



Derry mengatakan, meski Alyssa bukan anak kandunganya, rasa sayangnya tak berkurang sedikitpun. Ketika tahu berada di bawah pengaruh negatif, Derry Sulaiman dan istri berusaha keras untuk meyakinkan sang anak, Alyssa Spichack.

"Meski bukan anak kandung, saya mencintai dia sama seperti anak kandungku sendiri. Pertama kali dia keluar itu ya kemarin itu," ungkap Derry sebagai ayah sambung Alyssa.


(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed