DetikHot

celeb

Diprotes karena Terlalu Kurus, Ini Penjelasan Gigi Hadid

Senin, 12 Feb 2018 11:00 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Diprotes karena Terlalu Kurus, Ini Penjelasan Gigi Hadid Foto: Gigi Hadid (Instagram gigihadid)
Jakarta - Gigi Hadid belum lama ini tampil di peragaan busana Jeremy Scott di New York Fashion Week. Kala itu, penampilannya disebut terlalu kurus.

Tak lama setelah isu perubahan tubuhnya jadi pembicaraan publik, Gigi Hadid pun angkat bicara di Twitter. Ia mengaku kini tengah menjalani perawatan karena mengidap Hashimoto.

"Untuk kalian yang terus bertanya kenapa tubuhku selalu berubah setiap tahunnya, kalian mungkin tidak tahu ketika aku mulai modeling di usia 17, aku belum divonis mengidap penyakit Hashimoto," kicaunya.

"Selama beberapa tahun, aku sudah menjalani perawatan untuk mengurangi gejala seperti kelelahan ekstrem, masalah metabolisme, dan lainnya. Aku juga menjadi bagian dari uji coba medis yang membantu menyeimbangkan tingkat tiroidku," lanjutnya.

Gigi Hadid mengaku penyakitnya tersebut juga dipicu oleh stres dan kelelahan karena terlalu sering bepergian. Namun, hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi nafsu makannya.

"Walaupun stres dan keseringan bepergian juga bisa mempengaruhi tubuhku, tapi aku selalu makan dengan porsi yang sama. Tubuhku hanya memberikan respons yang berbeda karena tubuhku saat ini sudah mulai sehat. Aku mungkin terlalu kurus bagi kalian. Tapi jujur saja, aku tidak ingin kurus," tambah Gigi.

"Tapi saat ini, aku merasa lebih sehat dan masih terus belajar dan merasakan perubahan yang terjadi padaku setiap hari, sama seperti kalian semua," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]

Gigi Hadid mengungkap tengah mengidap penyakit Hashimoto pada 2016 silam. Penyakit ini merupakan gangguan ketika sistem kekebalan tubuh menyerang tiroid. Akibatnya, kelenjar tiroid mengalami penurunan fungsi dan kurang aktif.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed