DetikHot

celeb

Pemakaman Advent Bangun Berlangsung Khidmat

Minggu, 11 Feb 2018 15:41 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Pemakaman Advent Bangun Berlangsung Khidmat Foto: Suasana Pemakaman Advent Bangun (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Jenazah Advent Bangun tiba tepat pukul 14.47 WIB di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Minggu (11/2). Jenazah tiba dengan diiringi mobil dari keluarga dan rekan-rekan terdekatnya.

Keluarga tampak dalam suasana duka, namun wajah tegar tetap terlihat di wajah Lois, istri Advent, dan kelima anaknya. Tampak Andrea, salah satu anak Advent memegang foto sang ayah dengan erat.

Lagu-lagu pujian pun dikumandangkan mengiringi pemakaman mantan aktor laga ini.

"Yang dari tanya kembali ke tanah. Tapi iman percaya Yesus tetap di dalamnya. Bangkit dalam tubuh kemuliaan. Dalam nama kita Tuhan Yesus sang kebangkitan dan dikumpulkan bersama-sama di dalam kekekalan rumah Bapa," ujar sang pendeta yang memimpin prosesi pemakaman di TPU Kampung Kandang.

Tidak ada air mata yang mengalir di wajah sang istri. Namun mata Lois dan kelima anaknya tampak sebab.

Pemakaman diiringi dengan lagu 'Aku Percaya'. Wajah anak kedua Advent Bangun mulai berubah saat almarhum ayahnya mulai dikubur ke liang lahat.

Advent Bangun meninggal dunia pada pukul 02.35 WIB, Sabtu (10/2). Mantan aktor laga ini meninggal dunia akibat penyakit diabetes dan gagal ginjal yang dialaminya. Ia meninggalkan tiga orang putri dan dua orang putra dan satu istri.

[Gambas:Video 20detik]




(vep/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed