DetikHot

celeb

Advent Bangun, Si Jagoan Laga yang Melegenda

Sabtu, 10 Feb 2018 09:55 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Advent Bangun, Si Jagoan Laga yang Melegenda Foto: Advent Bangun (Ist, Instagram)
Jakarta - Siapa tidak kenal Advent Bangun. Sosoknya rajin menghiasi layar kaca dan layar lebar tahun 80-an sebagai jagoan yang tak terkalahkan.

Pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara tersebut memulai kariernya di dunia perfilman pada tahun 1976 lewat 'Rajawali Sakti'. Semenjak itu, ia pun kerap diminta untuk bermain di film-film laga seperti 'Dua Pendekar Pembelah Langit' (1977), 'Golok Setan' (1983), 'Si Buta Lawan Jaka Sembung' (1983) hingga 'Si Buta dari Gua Hantu' (1985).

Kariernya di dunia film laga didukung oleh kemahirannya dalam berkarate. Tak sembarangan, ia bahkan menjadi juara nasional karate selama 12 tahun berturut-turut.

Ia sama sekali tak terkalahkan hingga pada akhirnya, Advent Bangun memilih untuk meninggalkan dunia karate dan beralih ke dunia perfilman.

Namun kesuksesan tak selamanya berdampak baik bagi Advent Bangun. Pria yang semasa hidupnya dididik dengan keras oleh kedua orangtuanya tersebut sempat merasa terpuruk.

Saksikan video 20detik untuk mengenang Advent Bangun di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Hingga pada akhirnya, Advent Bangun memilih untuk meninggalkan gemerlap dunia hiburan dan memilih untuk menjadi seorang pendeta. Ia pun mengubah namanya menjadi Pendeta Muda Thomas Bangun.

Kini, Advent Bangun pun telah pergi untuk selamanya. Sang aktor mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit gagal ginjal yang diidapnya.

Ia meninggal dunia di usia 65 tahun pada hari ini, Sabtu (10/2) pukul 02.35 WIB. RIP Advent Bangun.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed