detikHot

celeb

Jadi Mualaf, Virgoun 'Last Child' Disebut Aneh oleh Keluarga

Kamis, 08 Feb 2018 12:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Virgoun (dok Instagram Virgoun) Foto: Virgoun (dok Instagram Virgoun)
Jakarta - Virgoun 'Last Child' memilih jalan menjadi mualaf. Hal itu ternyata membuatnya disebut aneh oleh keluarganya.

Namun, sang vokalis menghadapi cobaan itu dengan bijak. Ia merasa menjadi mualaf lantaran sudah diberi hidayah oleh Tuhan.

"Seperti kebanyakan umat muslim yang sedang berhijrah. Keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi gue hadapin dengan bijak. Kalau sekarang gue lagi dikasih rezeki sama Allah terus gue makin taat toh itu bukan hal yang aneh harusnya. Kecuali gue lagi naik nama gue di atas dan foya-foya lagi di atas itu baru aneh," ujar Virgoun ditemui di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan.

[Gambas:Video 20detik]


Virgoun merasa jalan yang dipilih dengan menjadi mualaf dirasa sudah tepat. Ia seakan makin yakin terhadap perubahannya.

"Sampai detik ini gue belum nemuin ayat Quran yang tidak relevan ya," tutur Virgoun.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui alasan yang membuat Virgoun mantap jadi mualaf di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Bicara soal pengajian artis yang berubah makin religius, pelantun 'Surat Cinta Untuk Starla' itu punya jawaban tersendiri. Ia menyebut hal itu bagus dan membiarkannya menjadi viral di masyarakat luas.

"Biarkan ini menjadi trend yang baik, biarkan setiap pengajian yang maknanya bagus itu menjadi viral. Viralnya yang bagus-bagus, bukan menggurui, tapi kita semakin beragama semakin jaga lisan, makin adem hatinya. Terus anak-anak muda juga udah mulai ngikutin trend kalau ke masjid itu keren," tukas Virgoun.


(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com