DetikHot

celeb

Hadir di Forum PBB, Tasya Kamila Kagum Ada Banyak Menteri Muda

Selasa, 06 Feb 2018 18:46 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Hadir di Forum PBB, Tasya Kamila Kagum Ada Banyak Menteri Muda Foto: Instagram
Jakarta -

Belum lama ini Tasya Kamila menjadi salah satu wakil Indonesia di perhelatan Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum di PBB. Di forum itu, dia terkagum-kagum dengan banyaknya menteri muda dari negara lain.

"Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif," tulis Tasya.

Tasya memposting fotonya saat tengah berada di ruangan PBB. Di depannya terdapat tulisan 'Youth Rep. Indonesia' yang menunjukkan bahwa gadis itu merupakan salah satu wakil anak muda Indonesia.

Tasya tampak cantik dengan batik coklat berlengan tanggung. Lewat postingannya itu, mantan penyanyi cilik itu mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bertindak nyata. Di slide selanjutnya, Tasya tampak berfoto dengan teman-temannya.

Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! 🇲🇨

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on Feb 1, 2018 at 1:13am PST

"Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita," tulisnya.

"Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION!" lanjut perempuan yang kini mengenyam pendidikan S2 di Columbia University.

Beberapa waktu lalu, Tasya juga sempat menyebutkan obsesinya menjadi tokoh penting di Indonesia. Karena itu dia berencana untuk sekolah tinggi.

"Udah banyak banget orang yang pinter dan berbakat menurut aku nggak cukup kalau hanya di S1 saja. Aku juga terobsesi jadi menteri. Yang penting memupuk ilmunya dulu," ujar Tasya.




(ken/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed