Dulu Cuma Mikir Angpao, Billy Davidson Kini Paham Arti Imlek Sesungguhnya

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Sabtu, 03 Feb 2018 09:03 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Sebentar lagi Hari Raya Imlek akan tiba. Aktor Billy Davidson yang ikut merayakan pun antusias.

Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (2/2), bintang film 'Meet Me After Sunset' itu dulu pas kecil cuma paham Imlek berarti adalah menerima angpao.

Tapi kini ia tahu arti sesungguhnya Imlek lebih luas dari itu. Berkumpulnya keluarga adalah makna yang disyukuri Billy Davidson ketika Imlek tiba.


"Tahun ke tahun konotasi Imlek itu dari kecil 'wah duit nih'. Cuma gue sempet bahas juga sama kakak gue, semakin tahun semakin dewasa, konotasi Imlek udah bukan ke uang. Lebih ke ngumpul keluarga, ngikutin tradisi. Selain agama dan kultur, itu sebagai alat pemersatu sih," ungkapnya.

Billy mengatakan, banyak kerabatnya yang sebenarnya muslim juga kristen. Justru saat Imlek itu, aktor yang punya darah keturunan Tiong Hoa ini merasa kehangatan kumpulnya keluarganya yang beragam.


"Bokap saudaranya ada yang muslim. Gue sadar ini cuma perbedaan konsep. Intinya pemersatu. Yang penting kumpul. Di tahun baru chinese ini ke depannya harus semakin rajin dan hal-hal baik yang lain," jelasnya. (vep/kmb)