Soal Azriel Saling Sindir dengan Raul Lemos, Ini Kata Anang

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 01 Feb 2018 21:31 WIB
Foto: Anang Hermansyah (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Putra Anang Hermansyah dan Krisdayanti, Azriel Hermansyah, diketahui sempat memposting di Instagram yang diduga menyindir Raul Lemos, suami ibunya. Ia juga menyebut bahwa dirinya diblokir di media sosial. Lantas, apakah Anang tahu mengenai hal itu?

"Nggak (tahu), itu kan urusan dia ya. Urusannya Azriel," tukas Anang saat ditemui di jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Suami dari Ashanty itu menegaskan, sang putra sudah cukup dewasa untuk menanggani masalahnya sendiri. Terlepas kabar itu benar atau tidaknya.

"Dia nggak penting kayaknya untuk cerita itu ke aku. Buat aku, aku selalu kasih kemandirian, buat Azriel maupun Aurel. Mana yang jadi masalah kamu, dan bukan masalahnya keluarga," jelas Anang.

Memang, beberapa waktu lalu dirinya sempat memposting di Instastory Instagram yang menyebut telah diblokir oleh seorang pria yang disebutnya 'Om'. Dari situlah banyak netizen yang menduga bahwa pria itu adalah Raul.

"(Azriel) orang yang mulai bisa memilah, sudah dewasa dan bisa menyelesaikan masalah. Kalo nggak dituntun hari ini untuk mulai selesaikan masalah dengan dewasa dan berwibawa, ini beda lagi. Azriel dia sudah SMA. Dia bisa mulai melatih dirinya menyelesaikan masalah kalau memang harus dihadapin sendiri dan itu masalah dia ngapain libatin orang lain," imbuh pria 48 tahun itu.

Meskipun begitu, Anang Hermansyah selalu mengingatkan kepada anak-anaknya agar bijak dalam menggunakan media sosial. Namun, tak berarti Anang harus ketat mengawasi akun-akun Azriel dan Aurel.

"Kembali lagi Azriel anak zaman now, yang dia bisa melakukan dan memanfaatkan gimana bersosial media yang sehat dan baik. Azriel itu anak SMA yang sudah bisa memilah mana yang bisa diselesaikan sendiri. Kalau itu memang masalah dia, Masa aku ikut-ikut sih? Biarin, itu kan masalahnya Azriel," kata Anang.

"Kayak gitu gimana mantaunya sih kalau sudah sosial media gitu. Masa aku gini, 'Mana sini liat Instagram-mu', nggak dong. Dia yang tahu. Di masyarakat kita terjadi budaya sosmed ini bagaimana dampak baik dan buruknya, cara menggunakannya, masyarakat sudah tahu kan. Jadi aku rasa kembali kepada bagaimana kita mendiskusikan hal-hal positif di rumah tangga. Bagaimana dia sendiri mencegah bagaimana agar dia tidak menggunakan sosmed untuk negatif. Itu aja," pungkasnya demikian.

(hnh/dal)