DetikHot

celeb

Soal Pelecehan Seksual, Rose McGowan Sebut Sudah Sangat Sistemik

Rabu, 31 Jan 2018 16:01 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Soal Pelecehan Seksual, Rose McGowan Sebut Sudah Sangat Sistemik Foto: Virginia Sherwood/NBC
Jakarta - Rose McGowan kembali berbicara soal pelecehan seksual pada ABC's Good Morning America. Ia menuduh ada keterlibatan banyak pihak dalam perkara itu.

Dalam wawancara tersebut, sang aktris menuding ada keterlibatan sistemik yang luas termasuk studio The Weinstein Co, merujuk pada laporan mengenai dana yang disiapkan untuk membayar korban pelecehan Weinstein.

[Gambas:Video 20detik]


"Jika ia harus membayar korban 100.000 USD, ia harus membayar dewan dengan 250.000 USD. Jadi saya menyebut itu sebagai mesin keterlibatan, memang begitu," katanya.

McGowan tak berhenti di situ, ia juga menyebut Ben Affleck dalam wawancaranya. Ia mencatat, aktor tersebut punya keterlibatan saat menggarap film 'Going All the Way'.
Harvey WeinsteinHarvey Weinstein Foto: Getty Images

"Saya menatapnya dan saya mengeluarkan air mata. Setiap ingat saya gemetar dan saya berkata, saya baru saja datang dari pertemuan dengannya dan saya mengatakan nama (Weinstein). Saat itulah (Affleck) berkata, astaga, saya mengatakan kepadanya untuk berhenti melakukan itu," kisahnya.

Sementara pengacara Weinstein, Ben Brafman langsung merespons tuduhan tersebut. Sejauh ini, ia mengaku sudah cukup lama menahan diri untuk tidak mengeluarkan kritik kepada wanita yang mengajukan tuduhan sebagai korban kekerasan seksual.

"Ada sejumlah bukti yang memperlihatkan kepalsuan dari klaim itu," tambah Brafman.

[Gambas:Video 20detik]


"Menonton pertunjukan Rose McGowan saat ingin mempromosikan buku barunya, membuatnya tak mungkin diam saat mencoba menghancurkan Weinstein dengan sebuah kebohongan yang berani ditolak tak hanya oleh Mr. Weinstein sendiri, namun juga oleh setidaknya dua saksi, termasuk manajernya karena pada saat McGowan mengklaim telah mengaku pada hari setelah terjadinya pelecehan yang dituduhkan tersebut dan aktor Ben Affleck yang disebut oleh McGowan telah bertemu dengan Weinstein tak lama setelah kejadian yang ia gambarkan sebagai 'pemerkosaan', namun pada tahun 1997, ia menjelaskan kepada manajernya seabgai tindakan seks konsensual," tulis pernyataan itu dilansir Hollywood Reporter.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed