DetikHot

celeb

Belum Terpikirkan Jadi Ustad, Dude Harlino Ingin Terus Berdakwah

Senin, 29 Jan 2018 21:33 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Belum Terpikirkan Jadi Ustad, Dude Harlino Ingin Terus Berdakwah Foto: Dude Harlino (Desi/detikHOT)
Jakarta - Dude Harlino terlihat mulai rutin mengikuti beberapa kajian di masjid-masjid. Namun suami Alyssa Soebandono itu belum terpikirkan untuk menjadi ustad.

Dude hanya ingin terus berdakwah terlebih dahulu. Baginya, menjadi ustad sesuatu yang masih perlu dipikirkan secara matang.

"Ustad dalam artian guru. Sepertinya belum. Tapi untuk berdakwah, setiap muslim harus berdakwah dengan cara yang baik dan santun," ujar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Bekasi.

"Dai itu kan nggak harus di panggung atau di mimbar berceramah di depan banyak orang. Dai itu bisa dengan tayangan televisi kita bisa berdakwah, cerita inspiratif yang dibuat Habiburrahman dari novelnya juga bisa jadi dakwah. Setiap muslim punya kewajiban berdkawah. Jadi setiap muslim harus berdakwah, sampaikan walau hanya satu ayat. Dakwah sama istri, anak, orangtua, teman-teman dekat. Jadi dakwah harus jalan sampai akhir hayat," terangnya lebih lanjut.


Dude Harlino mengaku sudah 10 tahun belakangan menjalani kajian. Ia sangat semangat menjalani hal tersebut.

"Karena dapat ilmu baru, teman baru, silaturahminya lebih luas. Dan saya di sini bersilaturahim dengan orang-orang yang akan membawa lebih baik," beber Dude.


(mau/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed