DetikHot

celeb

Rajin Berdakwah, Dude Harlino Juga 'Banting Setir' Lagi?

Senin, 22 Jan 2018 20:10 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Rajin Berdakwah, Dude Harlino Juga Banting Setir Lagi? Foto: Instagram
Jakarta - Pesinetron Dude Harlino belakangan makin sibuk berdakwah dan berbisnis. Tapi ia menolak dengan cap ustad seleb.

Baginya berdakwah alias menyebar kebaikan adalah kewajiban setiap muslim. Namun ada lagi kegiatan baru yang ia jalani selain kesibukan akting, bisnis dan dakwah.

Rupanya Dude Harlino baru-baru ini berniat merilis aplikasi game. Wah, lalu benarkah dia banting setir ke dunia teknologi? Tidak juga.

Rajin Berdakwah, Dude Harlino Juga 'Banting Setir' Lagi?Foto: ist


Dude menjelaskan bahwa dia merilis game puzzle tentang wisata Yogyakarta di mana itu juga berkaitan dengan bisnisnya, Jogja Scrummy.

"Iya, kita coba tuangkan ide-ide kreatif, gimana caranya agar masyarakat lebih dekat, kenal dengan Yogyakarta. Asik mengenalnya lewat sebuah aplikasi game. Rencananya game puzzle akan segera resmi di launching dalam waktu dekat ini," terang Dude Harlino di Masjid Istiqlal, Jakpus, Senin (22/1).

Bicara selain bisnis, suami Alyssa Soebandono itu memang mengaku terus belajar memperdalam Islam. Ia percaya konsep dakwah yang sebenarnya adalah saling mengingatkan kebaikan antar sesama.

"Konsepnya adalah setiap umat muslim punya kewajiban berdakwah dan dakwah itu nggak harus di depan mimbar, dakwah itu nggak harus kemudian kotbah yang panjang lebar di tempat yang formal," jelasnya.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed