DetikHot

celeb

Lucinta Luna Diduga Daftar Permohonan Ganti Kelamin di PN Jakbar

Senin, 22 Jan 2018 17:54 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Lucinta Luna Diduga Daftar Permohonan Ganti Kelamin di PN Jakbar Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Lucinta Luna merupakan pedangdut yang beberapa waktu belakangan ini terkenal dengan fotonya bersama Mike Lewis.

Tak berapa lama, muncul kabar bahwa pedangdut yang tergabung dalam 'Duo Bunga' ini memang seorang transgender.

Hal ini terlihat sejak ia mengunggah akta kelahirannya atas nama Putri Ayluna yang lahir di Jakarta, 16 Juni 1992. Ia terlihat menutup nama ayah dan ibunya disertai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat, hanya saja tanggal pengesahannya tidak diperlihatkan oleh Lucinta.

Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat pun mengaku sempat ada seseorang yang mengajukan permohonan data ganti jenis kelamin. Diduga itu adalah Lucinta Luna.

Lucinta Luna Diduga Daftar Permohonan Ganti Kelamin di PN JakbarFoto: Dok. Ist


"Iya, tapi tahun kemarin ada. Dari laki-laki ke perempuan, kalau pun jadi dikabulin kemarin aja," ujar salah satu petugas pelayanan terpadu Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (22/1).

Lucinta Luna sempat diisukan bernama asli Muhammad Fattah lewat keterangan dari seorang netizen yang mengetahui masa lalu sang pedangdut pendatang baru.

"Pokoknya ada Muhammad-nya," tambahnya lagi.

"Dianya sendiri yang datang. Cantik," tambah petugas tersebut.

Lucinta Luna diketahui pernah ikutan Be A Man, acara waria yang dilatih menjadi laki-laki tulen. Namanya dulu Cleo Vitry atau Thalita dan pernah ikutan acara Gokil Trans TV dan sebuah kuis di Global TV.

Di acara itu, Lucinta Luna tak menampik dirinya adalah transgender. Lewat keterangan kru TV dan beberapa artis yang pernah bekerja sama dengannya, diketahui Lucinta Luna memang melakukan operasi total pergantian kelamin dari pria ke wanita.

Tapi Lucinta Luna masih saja membantah semua fakta tersebut. Padahal banyak yang masih bertransformasi semacam Dena Rachman, Baby Wijaya sampai Millendaru justru semakin menanjak kariernya karena berterus-terang tentang dirinya yang beralih penampilan.
(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed