DetikHot

celeb

Teuku Wisnu Butuh Ilmu yang Banyak untuk Mendidik Anak-anaknya

Senin, 22 Jan 2018 10:05 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Teuku Wisnu Butuh Ilmu yang Banyak untuk Mendidik Anak-anaknya Foto: Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu (Instagram Shireen Sungkar)
Jakarta - Menerapkan pendidikan untuk anak-anak di zaman sekarang memang tidak mudah. Sebagai ayah, Teuku wisnu mengakui butuh banyak ilmu untuk mendidik anak-anaknya.

Anak pertamanya, Teuku Adam Al Fatih akan memasuki usia 4 tahun dan anak keduanya Cut Hawa Medina Al Fatih baru akan menginjak usia 2 tahun. Teuku Wisnu pun mulai menyiapkan pendidikan. Tentunya Wisnu ingin memberikan pendidikan untuk Adam dan Hawa langsung dari dirinya selain pendidikan formal yang nantinya akan diterima oleh anak-anaknya dari sekolah.

"Pendidikannya ya untuk mendidik saya butuh ilmu yang banyak, saya belajar sama psikolog-psikolog, guru-guru agama. Jadi alhamdulllah dari situ kita tahu bagaimana step-step anak kalau umur segini. Harus ngapain aja. Karena perkembangan teknologi juga kan bisa lihat di Youtube dan internet," jelas Teuku Wisnu ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/1/2018).



Soal agama, Teuku Wisnu cukup bangga dengan anak pertamanya. Adam sudah mulai bisa memahami huruf hijaiyah.

"Senang, Masya Allah bahagia. Siapa tahu mungkin saja bisa menjadi hafiz Al Quran, senang banget. Itu mungkin cita-cita kita sebagai orang tua," doa dan harapnya.

"Mencoba (diarahkan ke sana) tapi bukan berarti kita push banget. Adam maunya ke mana, tapi ada track yang kita arah kan. Karena tugas orang tua kan tugasnya itu," tegas Wisnu.

Pasangan yang namanya melejit lewat sinetron 'Cinta Fitri' itu juga menerapkan pola pendidikan yang santai di rumah. Itu bertujuan agar dua anaknya mulai bisa memahami dan banyak berkomunikasi dengan dirinya ataupun Shireen.



"Bermain, bercerita. Bertualang pernah tapi kayaknya umurnya Adam belum sampai ke situ. Banyak komunikasi yang akhirnya dia bisa mengerti dan tahu. Kosakatanya bertambah, mudah-mudahan Adam dapat pelajaran, meskipun cuma cerita soal binatang-binatang. Misalnya kalau t-rex mau lewat, dinasaurusnya bilang, t-rex kamu sebutin dulu rukun Islam. Jadi senang, bermain tapi jadi tahu. Saya tahu kan dari ustad juga makanya butuh ilmu," tutur Teuku Wisnu menceritakan bagaimana bermain dan belajar dengan Adam ataupun Hawa.

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa cara Teuku Wisnu mendidik anak-anaknya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed