DetikHot

celeb

Usia Sembilan Bulan, Anak Kedua Asri Welas Sudah Sekolah

Jumat, 19 Jan 2018 09:41 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Usia Sembilan Bulan, Anak Kedua Asri Welas Sudah Sekolah Foto: Asri Welas (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Anak kedua Asri Welas mengalami perkembangan yang sangat bagus setelah operasi katarak. Rayyan Gibran Ridha Rahardja sekarang bahkan sudah mulai sekolah.

Ibran masuk dalam kelas konsentrasi. Sekolah tersebut hanya sekali dalam satu minggu, yakni setiap hari Jumat.



"Ada kelas konsentrasi buat mata dan perkembangan otak kanannya jadi, untuk konsentrasi sekolahnya setiap hari Jumat, itu jam satu siang antara abis makan siang. Jadi supaya biasanya dia ngantuknya jam empat sore," cerita Asri di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018) malam.

"Jadi sebelum sekolah dia ngantuk, ya sekolah dulu, ada di Dharmawangsa. Dia belajar fokus matanya sama konsentrasi otak kanan," imbuhnya.

Melihat sang anak yang baru berusia sembilan bulan sekolah, membuatnya senang. Ibran kini sudah bisa merespons instruksi yang dilakukan oleh gurunya.



Penyiar radio dan komedian itu menuturkan kurikulum di sekolah sang anak adalah dari Jepang. Biasanya anak-anak yang bisa mengikuti kelas konsentrasi itu mulai dari usia 0 bulan.

"Sebenarnya dari pertama yang harus kita oleh adalah perkembangan otak anak-anak 0 sampai lima tahun aktifkan. Tapi sekolah kan pasti merasa melelahkan atau nggak, tapi ini fun-fun aja mereka selama 1 jam," jelasnya.

"Baru masuknya. Maksudnya dia senang ya bisa menirukan atau menjalankan instruksi dari gurunya," tutup Asri Welas.
(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed