DetikHot

celeb

Cerita Awal Mula Cinta Penelope Putuskan Berhijab

Kamis, 18 Jan 2018 20:03 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Cerita Awal Mula Cinta Penelope Putuskan Berhijab Foto: Cinta Penelope (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Pedangdut Cinta Penelope mantap berhijab. Tepatnya pada 1 Januari 2018, dirinya memutuskan hijrah dari penampilannya yang seksi itu.

Kini, wanita kelahiran Jakarta 15 April 1984 itu tampak berubah 180 derajat. Mulai dari mengenakan pakaian syar'i hingga sikapnya yang semakin ayu dan tutur bicaranya yang semakin baik.

Kenapa bisa?

"Awalnya nggak lepas dari doa orang tua ya. Mungkin teman-teman juga bukan suatu hal baru kalau lihat aku yang frontal. Pada saat teman aku bilang, 'Cin, lagu kamu dijadikan bahan ceramah lagu 'Keong Racun''," tuturnya usai mengisi acara di 'Rumpi: No Secret' Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Sampai akhirnya, pelantun yang terkenal lewat lagu 'Keong Racun' itu mencari tahunya lewat Google. Ketika sedang mendengarkan video ceramah tersebut, ia pun malah mendapat hidayah. Dan ceramah itu pun diketahui dibawakan oleh Ustaz Abdul Somad.

"Terus aku bilang, 'Emang lagu gue kenapa?' Coba search aja terus aku search. Selama satu jam itu aku dengerin kan aku mau dengar kapan dia ngomong Keong Racun tapi aku malah dapat hal lain. Kita harus begini, menjaga aurat, ketika kita melakukan dosa itu dosanya ditransfer ke orang tua kita gitu juga kalau kita berbuat baik, orang tua juga akan mendapatkan kebaikan," bebernya.

Meskipun begitu, Cinta Penelope mengaku tak sesal. Ia bahkan merasa bersyukur akibat ceramah tersebut, dirinya bisa berhijrah seperti sekarang ini.

"Aku nggak menyesali. Sebelum itu aku ucapin terima kasih buat masa lalu saya yang sudah mengantarkan saya sampai sejauh ini. Mungkin nggak banyak yang bisa aku cerita karena aku takut, aku hanya mencoba awalan sebagai muslimah saya menutup aurat saya," imbuhnya.

"Yang dibilang syar'i saya nggak tahu ya yang saya tahu saya berhijab, menutup dada dengan hijab longgar. Mungkin ini untuk memulai, menjaga aurat. Kedepannya mungkin menjaga lisan saya gimana perlakuan saya. Mungkin saya banyak bergabung dengan majelis-majelis biar saya bisa memperdalam agama saya," pungkasnya demikian.


(hnh/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed