DetikHot

celeb

Ayu Dewi Jadi Orangtua yang Tegas untuk 2 Anaknya

Selasa, 16 Jan 2018 21:04 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ayu Dewi Jadi Orangtua yang Tegas untuk 2 Anaknya Foto: Instagram @mrsayudewi
Jakarta - Ayu Dewi kini tengah menjadi ibu dua orang anak. Masalah pendidikan, host kocak ini rupanya sudah menerapkannya sejak usia dini.

Salah satunya mengenai pendidikan agama. Menurut Ayu Dewi, hal itu sangatlah penting untuk ditanamkan kepada anak.

"Iyalah, harus itu (pendidikan agama). Menjaga anak-anak dari godaan syaiton. Apalagi sekarang kan sosial media gampang banget diakses, jadi kalau anak pondasinya nggak kuat dia gampang terbuai atau tergoda sama banyaknya yang ada di socmed," tuturnya saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Salasa (16/1/2018).

Namun, kata Ayu Dewi, dirinya tidak akan memperkenalkan anak-anaknya kepada gadget. Ia mempunyai cara sendiri untuk membesarkan anak-anaknya.

"Oh itu mempersiapkan nanti, kalau gadget justru nggak. Kita lebih bikinin soal, kayak misalnya lagi makan kita bikinin soal, puzzle, jadi dia kalau lagi makan lebih ke ngerjain soal, (nggak main gadget). Jadi Maksudnya mengenalkan pondasi itu saat dia nanti kenal sosial media, dia udah bisa milih mana yang baik mana yang nggak," imbuh wanita 33 tahun itu.

Selain tegas menerapkan pendidikan anak, Ayu Dewi juga tegas menerapkan kedisiplinan. Baru-baru ini Ayu Dewi punya cerita anaknya ngambek karena ditegur soal salam.

"Banget, dia hari ini baru berangkat sekolah jam setengah 8, karena ngambek dari setengah 6. Dia nangis karena nggak mau pamit. Langsung lah aku 'di sini aturannya kalau mau keluar harus salim dan salam', dia nggak mau. Ya udah dia ngambek berdiri di pojok, udah capek baru dia 'ya udah mau sekolah, mau salim', Kalaupun dia telat, itu konsekuensi yang harus dia dapat," pungkasnya.
(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed