detikHot

Narkoba dan Artis

Nadine Waworuntu Tak Setuju Kehidupan Artis Dianggap Bebas

Senin, 15 Jan 2018 21:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Nadine Waworuntu (Desi/detikHOT)
Jakarta - Melihat beberapa artis tersangkut kasus narkoba membuat Nadine Waworuntu prihatin. Oleh karena masalah seperti itu, kehidupan artis dipandang sangat bebas.

Tidak setuju dengan hal tersebut, Nadine menilai masyarakat terlalu mudah memukul rata dalam memberikan penilaian. Padahal mereka tak tahu bagaimana kehidupan artis yang selalu dikejar dengan pekerjaan dan dituntut untuk tampil sempurna.

"Sebetulnya kalau dilihat dari experience dan cerita orang-orang yang make itu karena tekanan sebenarnya kasihan juga sih. Tapi caranya aja salah," kata Nadine kepada detikHOT, Senin (15/1/2018).


"Kalau pandangan aku netizen bisa gampang aja judge wah artis tuh bebas keluar malam. We need entertaiment juga sih. Kayak gimana ya itu termasuk lifestyle, kalau berbau-bau dunia malam nggak drugs. Paling penting balik lagi ke diri sendiri, iman lo kuat apa nggak," tegasnya.

Harusnya masyarakat bisa melihat dibalik penyebab si artis terjerumus narkoba. Bisa jadi bukan karena gaya hidup tapi biaa juga karena adanya masalah.

Dalam pergaulannya, Nadine tak menutup mata banyak teman-temannya yang memakai narkoba. Tapi dirinya tak memilih untuk langsung mencap tidak baik.

"Kaya karena orang-orang di sekitar aku dekat nggak dekat, kalau mereka make ya mereka make-make aja nggak ngajak. Jadi yang mereka make sendiri kalaupun ada aku di TKP ya mereka nggak nawarin aku dan aku juga nggak interested jadi ya udah nggak terlibat aja," ceritanya.


Nama besar kedua orangtuanya, Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu membuat Nadine sangat berhati-hati dalam pergaulan. Dia tak mau membuat jelek nama ayah dan ibunya.

"Aku punya pemikiran bokap nyokap gue percaya sama gue, gue mesti megang kepercayaan mereka gitu aja sih," ucap perempuan bernama lengkap Nadine Emmanuella Waworuntu.

Nadine meyakini tak semua artis memakai narkoba karena coba-coba. Pasti ada masalah yang membuatnya tertekan dan akhirnya masayarakat hanya memandang mereka dari sisi negatifnya saja.

"Ya sebenarnya aku lebih sedih ke tanggapan orang-orang di luar sih. Coba lo posisiin diri lo kayak kita-kita. Yang kaya sampai sekarang aku masih mencoba dengan kasus kemarin Aduh udah nggak pernah ada yang ngomongin tapi masih aja ada yang komentarin ini itu," kesalnya.


Nadine tak menyangka video ciumannya dengan Verrell Bramasta yang masih sering dibicarakan orang meski dirinya sudah klarifikasi. Itu menjadi pelatihan mental untuknya agar tidak lagi melakukan kesalahan.

"Mental building sih, character building juga, maturity juga, ya ada benefitnya juga buat aku jadi orang yang lebih baik," pungkas Nadine Waworuntu mengambil pelajaran positif dari masalahnya.
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com