DetikHot

celeb

Cerita Jake Gyllenhaal dan Heath Ledger Bersahabat karena Frustasi

Jumat, 12 Jan 2018 15:30 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Cerita Jake Gyllenhaal dan Heath Ledger Bersahabat karena Frustasi Foto: dok IMDB
Jakarta - Banyak cara untuk menemukan seorang sahabat sejati. Tak sedikit yang nyeleneh seperti persahabatan Jake Gyllenhaal dan Heath Ledger.

Mereka awalnya berjumpa karena rasa frustasi. Dua aktor tersebut, ternyata sama-sama pernah gagal saat melakukan audisi untuk sebuah film.

Jake Gyllenhaal berkomentar kepada GQ Australia mengenai pertemuan dirinya dengan pemeran Joker tersebut pada 2001. Ketika itu, keduanya ternyata mengikuti audisi untuk film 'Moulin Rouge'.

"Saya ikut audisi untuk 'Moulin Rouge'. Baz Luhrmann telah memilih tiga aktor untuk itu, Ewan (McGregor), Heath dan saya," kenangnya.

"Kami mengikuti audisi dengan banyak aktris yang berbeda, ini adalah proses panjang. Tapi saya tak pernah berjumpa dengan Heath, saya hanya mendengar tentang dia. Kami masuk dan keluar dari kamar. Mereka benar-benar menempatkan saya di sebuah ruangan dan mengunci pintu, kemudian Heath akan masuk melalui pintu lain. Aku tak pernah melihatnya".
Jake Gyllenhaal dan Heath LedgerJake Gyllenhaal dan Heath Ledger Foto: dok IMDB

Ternyata, Baz lebih memilih McGregor untuk membintangi film itu. Dari kegagalan itu juga Heath dan Jake menyongsong sebuah nominasi Oscar bersama-sama. Sebab, mereka akhirnya bekerja sama di film 'Brokeback Mountain' pada 2005. Film itu yang membawa mereka kepada puncak karier.

"Ketika Ewan dipilih, saya akhirnya bertemu dengan Heath dan kami jadi teman sebelum 'Brokeback Mountain' berdasarkan rasa frustrasi kami. Ketika 'Brokeback Mountain' keluar dan semua mendapat perhatian, saya ingat, beberapa bulan kemudian, Heath memanggil saya dan dia seperti, 'Hai mate, saya mendapat kabar untuk Anda'. Aku bilang, apa?"

"Dia berkata, 'Baz baru saja menawari saya film berikutnya. Aku hanya ingin kau tahu, aku telah menolaknya'. Jadi, betapa Heath mencintaiku, kau tahu. Begitulah aku bertemu dengannya," kisahnya.

Tanggal 22 Januari 2008, Heath ditemukan tewas di apartemennya di kawasan New York City. Bintang 'Dark Knight' tersebut meninggalkan mantan istrinya, Michelle Williams yang juga dijumpainya di film 'Brokeback Mountain'. Putri kedua mereka, Matilda yang sekarang berusia 12 tahun, merupakan anak baptis Jake.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed