DetikHot

celeb

Produser Acara Televisi Minta Maaf Telah Melakukan Pelecehan

Jumat, 12 Jan 2018 14:39 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Produser Acara Televisi Minta Maaf Telah Melakukan Pelecehan Foto: Frederick M. Brown/Getty Images
Jakarta - Pekan lalu, penulis komedi TV, Megan Ganz menuding pencipta 'Community', Dan Harmon yang merupakan mantan bosnya. Ia mengaku jadi korban pelecehan seksual.

Beberapa hari setelah itu, Harmon mengakui tuduhan tersebut dalam sebuah episode podcast 'Harmontown'. Produser acara televisi itu menggambarkan bagaimana mengejar dan mengganggu Ganz saat mereka bekerja sama.

Tanpa menyebut nama Ganz, Harmon memulai pengakuannya dengan mengatakan bahwa dirinya tertarik pada seorang penulis. Ia juga tak yakin bagaimana caranya bergulat dengan perasaannya itu.

"Saya tahu, saya tak melakukan sesuatu yang menguntungkan dengan merasakan hal-hal ini. Jadi saya melakukan hal-hal yang paling pengecut, termudah dan paling pemalas yang dapat dilakukan dengan perasaan seperti itu," ungkapnya.
Produser Acara Televisi Minta Maaf Telah Melakukan PelecehanFoto: Frederick M. Brown/Getty Images

Harmon kemudian memutuskan hubungan dengan kekasihnya, lalu menyatakan perasaannya kepada Ganz. Namun Ganz menolaknya dengan alasan bahwa perhatian yang didapatkannya bisa membuat pekerjaannya kacau.

Setelah penolakan tersebut, Harmon mengungkapkan bahwa dia bertindak lebih kesal dan jadi pendendam terhadap Ganz.

"Saya kehilangan pekerjaan saya, saya menghancurkan pertunjukan saya, saya mengkhianati penonton, saya menghancurkan segalanya," tutur Harmon.

"Saya tak pernah melakukan itu sebelumnya dan saya tak akan pernah melakukannya lagi. Tapi tentu saja, saya tak dapat melakukannya jika saya menghormati perempuan. Pada tingkat mendasar, saya memikirkan mereka sebagai makhluk yang berbeda, saya memikirkan hal-hal yang saya sukai dengan peran khusus dalam hidup saya dan saya melakukan semuanya dengan tidak memikirkannya," sesal Harmon.

Sebagai tanggapan atas permintaan maaf Harmon, Ganz berbagi di Twitter dan mengatakan kepada pengikutnya bahwa ini adalah contoh bagus.

"Saya tidak bersikap sembrono. Saya tidak membawa kekacauan ini hanya untuk membersihkan sesuatu di bawah karpet. Tapi saya mendapati diri saya berada dalam posisi yang aneh karena meminta permintaan maaf secara terbuka, dan kemudian menerimanya juga di depan umum. Saya menunggu 6 tahun untuk itu, tapi Anda bisa menemukannya 18:38," ungkapnya.

"Tolong dengarkan. Panjangnya hanya tujuh menit, tapi ini adalah masterclass dalam 'How to Apologize'. Dia tidak merasionalisasi atau membenarkan atau membuat alasan. Dia tidak hanya samar-samar mengakui beberapa kesalahan di masa lalu. Dia memberikan laporan lengkap".



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed