DetikHot

celeb

Nafa Urbach Ingin Tetap 'Keep In Touch' dengan Pelaku Pedofil Anaknya

Rabu, 10 Jan 2018 17:29 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Nafa Urbach Ingin Tetap Keep In Touch dengan Pelaku Pedofil Anaknya Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Nafa Urbach tampaknya sudah ikhlas dalam memberi pelajaran dengan terdakwa yang memberikan komentar syur pada artikel mengenai kecantikan putri semata wayangnya.

Ibu satu anak ini telah memaafkan sang terdakwa. Hal tersebut diungkapkan secara langsung pada saat proses persidangan yang dihadiri oleh Nafa, kuasa hukumnya, dua orang saksi pemeriksa cyber crime, dan terdakwa.

"Kembali lagi soal saya memaafkan. Semoga dia menjadi manusia yang lebih baik lagi," ujar Nafa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/1).


Selain memaafkan, mantan istri Zack Lee itu ingin tetap memiliki komunikasi yang baik terhadap pelaku.

"Saya tidak takut terulang (kejadian jika terdakwa dibebaskan). Saya akan tetap keep in touch sama dia dan saya pengen tahu siapa keluarga dan kehidupan nyata dia dan jadi berkat buat orang lain," tambahnya.

Tak hanya itu, pembelajaran ini diberikannya karena ia juga mengetahui perasaan dari orangtua pelaku dengan harapan agar pelaku dapat berubah jika seandainya ia dibebaskan.

"Saya bisa melihat orang yang benar-benar menyesal atau iseng. Sekarang kayak kasus pornografi dan pelecehan anak-anak itu luar biasa," tukasnya.

"Paling tidak dia merasa oh saya dilayani nih sama seorang artis. Oh aku dapat sesuatu yang baik njh. Paling tidak dapat memberikan contoh kepada adik-adiknya dan teman-temannya untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi," lanjutnya.

Kasus ini telah berjalan sejak Agustus 2017 dan identitas pelaku terungkap pada Oktober 2017. Walaupun ia telah memaafkan, proses hukum masih harus berlanjut.

[Gambas:Video 20detik]


(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed