Fenita Bahagia Arie Untung Sambut Positif Keputusannya Berhijab

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 06 Jan 2018 13:04 WIB
Foto: Fenita Arie (Dok. Instagram)
Jakarta - Fenita Arie awalnya tidak percaya diri saat pertama kali keluar menggunakan hijab. Pertama kali tampil berhijab, Fenita menunjukkan di depan keluarga besarnya.

Pada tangga 1 Januari 2018, Fenita memang sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke Bandung dengan keluarga besarnya. Saat keluarganya sudah kumpul, Fenita masih tetap di kamar berpikir apakah dirinya harus berhijab atau tidak.

"Kita mau konvoi ke Bandung. Terus aku lama di atas, masih galau mau pakai tidak ya, aku juga malu, rasanya gimana gitu. Tapi ya udah Insya Allah ini kan keluarga, orang terdekat yang lihat," cerita Fenita Arie melalui sambungan telepon, Jumat (5/1/2018).

"Aku coba, terus turun, pada bilang Alhamdulillah semua, terus ditanya juga, 'Yakin tidak? Bagus kok. Kalau butuh apa-apa, sambil belajar, nanti kita bantu'. Ya udah Alhamdulillah dapat respons kayak gitu," lanjutnya.

Sang suami, Arie Untung memang jadi orang pertama yang menyambut positif kelutusannya berhijab. Bahkan ketika dirinya belum siap untuk memposting foto berhijab, Arie sudah beberapa kali memperlihatkannya.

[Gambas:Instagram]


"Dia sih yang terlihat bener-bener menyambut positif karena dia memang beberapa kali bilang tidak mau maksa aku, tunggu aku siap. Begitu aku berhenti dari acara infotainment itu dia juga kaget, karena takut aku berubah keputusan, terus nyesel, dia tidak mau aku kayak gitu, dibalikin ke aku terus. Jadi aku makin kuat ini (berhijab) bukan karena paksaan," ungkapnya.

Arie Untung memang sudah lebih dulu untuk mendalami agama. Arie seringkali menghadiri tausiyah, kajian langsung dan YouTube.

"Kita jadi bareng-bareng ikutan nonton kajian di YouTube. Sama-sama belajar kalau ternyata selama ini kita tuh salah ya. Lebih ke Mas Arie duluan, aku ikut terpengaruh," ceritanya.

"Mas Arie suka ketemu ustad, aku dititipin buku tentang berhijab sama Ustad Felix Siauw terus juga Mas Arie ikutan tausiyahnya Ustad Bachtiar Nasir," ungkap Fenita.

[Gambas:Video 20detik]

(pus/dal)