DetikHot

celeb

Cerita Tika eks T2 Mantapkan Hati Berhijab

Rabu, 03 Jan 2018 15:09 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cerita Tika eks T2 Mantapkan Hati Berhijab Foto: Tika Ramlan eks T2 (Dok. Instagram @tika_ramlan)
Jakarta - Kartika Yudia Ramlan atau dikenal Tika eks T2 rupanya kini mantab berhijab. Tiga bulan sudah ia berhijab.

Kali ini ia pun bercerita perjalanan dalam memutuskan untuk berhijab. Diakui Tika, dirinya merasa lebih baik usai berhijab.

"Kalau aku udah pakai hijab alhamdulillah 3 bulan," kata Tika di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2018).


Ditambahkannya, saat ini ia merasa lebih ikhlas dalam menjalani hidup. Selain itu, Tika merasa lebih mudah dalam menjalani beberapa pekerjaan.

"Alhamdulillah perasaannya sekarang kayak apa ya, lebih ikhlas lagi sama terus kayak ngejalanin sesuatu lebih ringan aja jadi nggak ada beban aja. Kayak 'aduh mau gini gimana ya? Mau itu gimana ya? Kagak kesampaian dan sekarang lebih lillahi ta'ala aja lah," tutur Tika.

Sementara itu, soal alasan dirinya mengenakan Hijab, rupanya datang dari diri sendiri. Bahkan ia sempat galau selama satu tahun untuk memutuskan merubah penampilannya, padahal sebelumnya sang suami menganjurkan dirinya untuk berhijab.

"Kalau disuruh aku nggak mau, itu tanggung jawabnya gede banget jadi memang harus keinginan diri sendiri, kalau disuruh suami sih pasti mau, tapi waktu itu tunggu deh," bebernya.

"Aku bilang memang mau sendiri jadi galaunya pun lama lah cukup setahun, makin ke sini, makin ke sini banyak hal yang bikin aku nggak nyaman sama beberapa rutinitas yang udah jalani selama ini terus pelan-pelan aku mundur," pungkas Tika.


(fbr/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed