DetikHot

celeb

Bakal Umrah, Irfan Hakim Bawa 91 Anggota Keluarga

Selasa, 02 Jan 2018 20:40 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Bakal Umrah, Irfan Hakim Bawa 91 Anggota Keluarga Foto: Irfan Hakim (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Irfan Hakim sudah memiliki rencana umroh kembali bersama keluarganya. Namun kali ini berbeda dari umrah sebelumnya, ia akan mengajak keluarga besarnya.

Rencana ini sudah dari jauh-jauh hari direncanakan, bahkan jauh sebelum ayahnya meninggal dunia.

"Jadi liburan tahun ini fokus untuk umrah tanggal 21 Januari 2018. Memang ini rencana dari tahun kemarin niatan dan cita-cita almarhum bapak saya untuk bisa pergi umrah sama keluarga besar," ujar Irfan saat ditemui usai mengisi acara 'Pagi-Pagi Happy' di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

Melihat waktu yang tinggal sebentar lagi, keluarga besarnya pun telah mempersiapkan segala sesuatunya. Terlebih lebih jumlahnya tidak sedikit, sekitar 91 orang.

"Sama kelaurga besar saya, kakak-kakak saya sama anak-anaknya, dengan menanti-nantinya dan cicit-cicit ya semua 91 orang," tukasnya.

Hal ini dilakukan selain memenuhi janjinya kepada sang ayah, juga untuk membahagiakan ibunya.

"Ini dilakukan untuk membahagiakan Mama, supaya Mama juga nggak kesepian. Kemarin manasik juga nangis, terus inget bokap gue. Mudah-mudahan dengan mewujudkan keinginan bokap ini kita tetap dapat pahala. Kita terpisah sesaat karena kematian dan mudah-mudahan di akhirat bisa kumpul lagi," ungkap Irfan sambil tersenyum.
(vep/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed