DetikHot

celeb

Kaleidoskop 2017: yang Geger dari Jagat Hiburan

Rabu, 27 Des 2017 11:02 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Kaleidoskop 2017: yang Geger dari Jagat Hiburan Foto: ILUSTRASI KOMARIO B. / DETIKHOT
Jakarta - Kaleidoskop detikHOT ini memudahkan Anda mengetahui kabar terhot selebriti selama 2017. Throwback ingatan Anda tentang kehebohan di jagat hiburan lewat artikel ini!

Januari
Saga Hina Ulama dan Pernikahan 'Kontrak'

Awal 2017 jagat hiburan dibuka dengan peristiwa duka. Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon 'Project Pop' meninggal dunia. Pada 13 Januari 2017 karena penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya.

Kabar duka lainnya datang juga dari presenter Ruben Onsu. Sang ayah, Johanes Abraham Onsu mengembuskan napas terakhir pada 29 Januari. Komplikasi penyakit yang sudah lama diderita dan turut melemahkan jantung, Johanes meninggalkan Ruben dan Jordi Onsu selama-lamanya. Kepergian sang ayah menjadi pukulan telak bagi Ruben dan Jordi yang sebelumnya juga sudah lama kehilangan sosok sang ibunda.

Masalah selebriti yang menyita perhatian cukup besar di awal 2017 juga hadir lewat sosok komedian, Uus. Komika jangkung ini dianggap menghina ulama karena ucapannya kepada Ketum FPI, Rizieq Shihab di media sosial.

Pemberitaan mengenai Uus cukup menyedot perhatian besar karena loyalis Rizieq terbilang sangat keras menuntut Uus meminta maaf. Perkara yang awalnya karena Uus menyebut Rizieq bukan ulama makin menjalar dan cukup membuat banyak selebriti ikutan berkomentar terkait berita tersebut. Uus yang dimediasi oleh MUI akhirnya resmi meminta maaf kepada umat Islam dan Ketum sekaligus anggota FPI lewat media sosial.

Komedian Uus terbilang memang cukup vokal di media sosial terkait peristiwa besar nasional. Sebelumnya Uus juga menarik perhatian kala mengomentari fans KPop berhijab yang kerap menangis kala melihat idolanya di atas panggung. Tak pelak, serangan kepada Uus terkait ulama bukanlah yang pertama karena dirinya pernah dihajar hujatan oleh para netizen cewek ABG karena berkomentar soal tren KPop.

Pernikahan kontroverial Lucky Hakim dengan Tiara Dewi juga terjadi di Januari ini. Sejak awal, pernikahan selebriti ini sudah dicurigai settingan. Sebab, keduanya hanya menjalani hubungan singkat.

Benar saja, tak lama menikah, Lucky dan Tiara mendadak sepakat bercerai enam bulan setelah nikah. Tak pelak pernikahan mereka dicap hanya kontrak dan main-main.



Februari
KDRT dan Perceraian Menyentak Pertama di Tahun Ayam Api

Meloncat ke Februari dunia hiburan Tanah Air langsung dihantam berita perceraian artis. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira yang sudah membina rumah tangga selama enam tahun.

Sebenarnya masalah keduanya sudah santer terdengar sebelum masuk 2017. Tapi keduanya baru berproses di pengadilan di Februari tahun ini. Isu orang ketiga sampai masalah finansial juga sempat menghantam pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak ini. Tapi keduanya memilih tak membongkar aib masing-masing. Perceraian mereka resmi diketuk palu hakim pada akhir Mei.

Andika Mahesa 'Kangen Band' masuk penjara lagi karena dilaporkan istri sendiri, Caca lantaran melakukan tindak kekerasan dalam pernikahan. Perkara KDRT membuat Andika menjalani hukuman singkat di penjara di Polresta Bandar Lampung. Kenapa hanya sebentar? Lantaran Andika dan sang istri berdamai. Caca pun mencabut laporan setelah suaminya dipenjara.

Duka masih menyelimuti awal 2017. Bayi laki-laki Indra Bekti dan Aldilla, Kenward Athar Indrabekti meninggal dunia setelah tak lama lahir ke dunia. Persalinan bayi Kenward memang sudah ada masalah sejak awal. Bakteri dalam kandungan Aldilla membuat sang bayi rentan. Namun Indra dan Aldilla ikhlas ditinggal si bungsu.

Julia Perez semakin drop karena penyakit kanker serviks yang menggorogotinya. Ia mulai dirawat intens di RSCM.


Maret
Poligami, Talak dan Narkoba

Maret dihebohkan kabar luar biasa dari ustad Al Habsyi. Habsyi ketahuan poligami yang ia jalani diam-diam selama tujuh tahun. Sang istri, Putri Aisyah langsung tak terima dan melayangkan gugatan cerai.

Sebenarnya Aisyah sudah melayangkan sejak awal tahun, tapi kabar perceraiannya baru tercium di Maret 2017. Dari situ pula Aisyah langsung membeberkan poligami sang suami dengan wanita asal Palembang bernama Yuyun Wahyuni yang sudah dijalani selama tujuh tahun.

Bermula karena ponsel sang ustad yang ketinggalan, akhirnya poligami itu terungkap. Tak cuma perceraian, masalah mereka juga sampai ke Polda Metro Jaya lantaran dugaan KDRT psikis sampai laporan pembantu mereka yang mengaku ponselnya dirampas Aisyah.

Masih soal perceraian, pasangan nyentrik Aming dan Evelyn juga turut bikin geger jagat selebriti. Aming yang terlihat sangat mesra dengan Evelyn akhirnya melayangkan talak kepada sang istri pada 3 Maret. Padahal keduanya baru saja menikah. Belum sampai setahun pernikahan mereka kandas di meja hijau.

Kasus narkoba datang dari dua musisi berbeda genre. Andhika 'The Titans' ditangkap dan beritanya meluas pada awal Maret ini meski sudah diciduk duluan oleh polisi pada 21 Februari. Barang bukti yang didapat dari mantan keyobardis Peter Pan itu adalah ganja jenis tembakau gorila.

Sedangkan musisi lainnya yang ditangkap karena perkara narkoba adalah Ridho Rhoma. Putra Raja Dangdut, Rhoma Irama itu diamankan pada 24 Maret di kawasan Jakarta Barat. Dari dirinya, petugas Polres Jakbar mengamankan narkotika jenis sabu.

Awan hitam juga tak lepas dari Maret 2017. Komedian Eko DJ tutup usia karena penyakit komplikasi diabets pada 27 Maret. Sebelum meninggal, kondisi Eko memang naik-turun. Tapi komedian yang besar di dunia sinetron itu memang sudah tak terlalu aktif lagi karena kondisi kesehatannya selama 2016 akhir sampai 2017.


April
Bulannya Perceraian Artis

Dikenal adem dan harmonis, pasangan Tsania Marwa dan Atalarik Syah bikin geger. Marwa secara mengejutkan menggugat sang suami ke Pengadilan Agama Cibinong. Sejak Maret melayangkan gugatan, perceraian Marwa dan Atalarik baru terendus di April 2017.

Bisa dibilang drama mereka masih berlangsung sampai hari ini. Masalah rebutan anak sampai pencemaran nama baik kental dalam perkara perceraian pasangan yang terpaut usia cukup jauh tersebut.

Perang di media sosial juga dilakukan Marwa dan Atalarik karena kedua belah pihak keukeuh dengan argumen masing-masing. Marwa merasa pihak Atalarik begitu menyulitkan dirinya bertemu dengan anak. Sedangkan Atalarik menilai Marwa bukanlah ibu yang baik.

Masih soal perceraian, pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya juga harus bertemu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Drama juga terjadi pada pasangan ini. Sebab, keduanya menempuh dua sidang berbeda karena persidangan pertama pada April gugur.

Kala itu Ade Maya yang melayangkan gugatan. Tapi keduanya tak pernah datang ke sidang. Bahkan sebagai pihak penggugat, Ade tak pernah kelihatan juga batang hidungnya. Setelah dianggap tak serius bercerai, hakim kemudian menggugurkan perceraian pasangan beda profesi tersebut.

Tak lama berselang giliran Ibnu Jamil yang menalak Ade. Sama seperti pertama, keduanya akhirnya memilih rujuk. Bedanya pasangan ini sempat menghadiri sidang mereka sebelum akhirnya membatalkan perceraian.

Kirana Larasati juga menjadi seleb yang berperkara dengan perceraian pada April 2017. Kirana melayangkan gugatannya terhadap sang suami, Tama Ganjar pada 21 April. Isu finansial beredar luas di kalangan wartawan. Penyebabnya materi gugatan bintang film 'Claudia/Jasmine' itu sempat bocor. Kirana juga menjalani rumah tangga dengan usia singkat. Meski sudah dikaruniai satu orang anak, Kirana memilih mantap berpisah dari Tama.

Dian Sastrowardoyo jarang-jarang diterpa isu miring. Tapi di April tahun ini, Dian tersambar juga isu miring. Beredar video bintang film 'Ada Apa dengan Cinta? 2' menepis tangan fans wanita. Yang menjadi heboh karena gestur Dian tampak seperti 'jijik' dengan ibu-ibu yang ingin menyentuhnya.

Tak pelak, istri Indraguna Sutowo dicap begitu sombong. Cap itu tak main-main karena netizen seperti satu suara soal label 'angkuh' Dian usai melihayt video yang viral tadi. Tak lama setelah kejadian itu, Dian langsung memberikan klarifikasinya lewat video YouTube. Sayangnya warganet masih menyayangkan Dian tak meminta maaf atas kejadian tersebut.

Aktris senior Renita Sukardi menyerah melawan penyakitnya, kanker payudara yang sudah menyebar ke area lain tubuhnya. Sempat berjuang melawan penyakitnya, bintang sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan' itu mengembuskan napas terakhir pada 11 April.

Rapper Iwa K juga mewarnai bulan ini. Pelantun 'Bebas' itu ditangkap pada akhir April lantaran kedapatan membawa ganja dalam bentuk lintingan rokok. Ia tangkap setelah gagal melewati pintu X-Ray kedua Bandara Soetta kala mau bertolak manggung ke luar kota.


Mei
Kecelakaan dan Panggung 'Si Pelakor'

Awal Mei menjadi kebahagiaan pasangan Rinni Wulandari dan Jevin Julian. Rinni dinikahi Jevin yang juga jadi partner bernyanyinya pada 7 Mei di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hubungan Rinni terbilang langgeng dengan Jevin. Bermula karena proyek bareng di 'Soundwave', hubungan mereka meningkat sampai akhirnya berakhir di pelaminan.

Ada kabar bahagia, ada juga musibah. Sheila Marcia dan rekan duetnya, Melodya Vanesha mengalami kecelakaan parah di tol Grogol-Cawang sehari sebelum pernikahan Jevin dan Rinni digelar.

Mobil hatchback jenis Honda Jazz yang dikemudikan Vanesha menabrak belakang truk di jalan tol. Sheila dan Vanesha langsung dibawa ke rumah sakit Medistra untuk mendapat perawatan. Luka Sheila terbilang parah, tapi yang terparah dialami Vanesha selaku pengemudi karena sempat koma.

Pernikahan juga tak cuma milik Rinni-Jevin di Mei 2017. Aktor senior Adjie Pangestu mengakhiri masa dudanya setelah menikahi perempuan belia bernama Novia Petria pada 14 Mei. Kabar pernikahan mereka makin menyita perhatian karena usia pasangan ini yang sangat jauh.

Yang mengakhiri masa kesendiriannya juga dilakukan artis senior Andi Soraya. Aya diketahui menikah untuk ke sekian kalinya dengan pria bernama Ali. Pernikahan ini jadi kontroversi karena baru tersiar Mei tapi sang artis sudah mengandung. Tak lama Aya mengklaim sudah dinikahi sejak Februari.

Berita nggak kalah menghebohkan datang juga dari Kiki Farel di Mei ini. Kiki yang punya video lucu-lucuan dengan waria selebgram, Dinda Syarief mendadak dibicarakan luas. Sebab, lirikan mata nakal Kiki ke arah payudara Dinda menuai kontroversi dan komentar.

Di pertengahan Mei ini pula nama Jennifer Dunn terus menghiasi kabar hiburan Tanah Air sampai detik ini. Isu skandal Jennifer dengan suami orang muncul pertamakali di Mei ini. Dan cerita lanjutannya kalian pasti masih ingat kan? Kabar Jennifer jadi pelakor terus panas. Sebab istri sah Faisal Haris, Sarita terus membongkar aib sang artis sensasional tersebut. Kabar terakhir Jennifer sudah dinikahi siri oleh Haris.


Juni
Bulan Penuh Duka

Dua artis meninggal karena penyakit ganas. Mereka adalah Yana Zein dan Julia Perez. Yana mengembuskan napas terakhir pada 1 Juni karena kanker payudara usai diklaim membaik kondisinya. Yana juga baru pulang dari pengobatan di negeri Tiongkok.

Karenanya kabar duka dari Yana begitu mengagetkan rekan artis dan publik. Tak berhenti di sana, pemakaman Yana juga menuai kegegeran. Sempat mau dimakamkan secara kristen, orangtua Yana berselisih pendapat. Ketegangan itu terus terjadi sampai akhirnya Yana dimakamkan secara islam.

Belum lepas dari duka Yana, berita Julia Perez meninggal juga bikin publik dan fansnya bersedih. Jupe menyerah karena penyakit kanker serviksnya yang sudah ia derita sejak lama. Jupe meninggal di RSCM pada 10 Juni di kelilingi keluarganya.

Kondisi Jupe memang naik-turun. Ia bahkan melalui beberapa operasi besar lantaran ia juga sempat terkena gagal ginjal akibat obat keras yang mesti dikonsumsi.

Sehari setelah kepergian Julia Perez, aktris Ririn Ekawati juga ditinggal untuk selamanya oleh sang suami, Fery Wijaya. Fery wafat karena penyakit leukimia. Ririn semakin bersedih karena ia tak bisa mendampingi detik-detik akhir hidup Fery. Ririn kala itu tengah menjalani ibadah umrah.

Perceraian masih terus mewarnai 2017 di bulan ini. Yuni Indriyati menggugat cerai suaminya, artis Donny Kesuma. Rumor perselingkuhan begitu kental mewarnai perceraian Donny dan Yuni. Sebelum akhirnya sampai ke meja hijau Pengadilan Agama Bekasi, foto-foto mesra Donny dengan perempuan lain beredar. Parahnya Donny sejak awal tak pernah memberikan klarifikasi. Ia seolah tak pusing dengan perceraiannya.

Aming-Evelyn menemui vonis cerai di Juni ini. Keduanya sepakat bercerai setelah menjalani masa rumah tangga seumur jagung.


Juli
Kasus Narkoba (Lagi) dan Geger Kematian Eks Pacar Awkarin

Juli dipenuhi pernikahan seleb. Bukan cuma pasangan normal, tapi ada juga pernikahan kontroversial. Adalah transgender asal Indonesia Solena Chaniago yang menikahi pria bule di AS. Nah, Egy John, Tyas Mirasih sampai Sammy Simorangkir juga mengakhiri masa kesendirian dengan menikah di Juli ini.

Tapi yang jadi juara dalam menyedot perhatian di Juli 2017 adalah kematian mantan pacar selebgram, Awkarin, Oka Mahendra pada 18 Juli. Terungkap bahwa selama berbulan-bulan Oka tak mau makan. Netizen sampai sumber-sumber yang dekat dengan mereka mengungkap bahwa Oka depresi sampai bunuh diri. Awkarin langsung jadi pusaran berita di internet setelah kepergian sang mantan kekasih.

Berita luar biasa lainnya di bulan ini ada putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas yang sebelumnya dikira dianiaya oknum polisi. Wajah Axel tampak babak belur dan keluarga Jeremy begitu geram.

Setelah diselidiki, Axel ternyata mengelak mengaku memesan narkoba jenis happy five. Meski tanpa barang bukti berupa narkoba di tangan, polisi membuktikan Axel memanglah pemesan happy five. Tak lama drama kekecewaan keluarga Jeremy, Axel akhirnya mengaku memesan narkoba karena salah pergaulan. Awalnya penangkapan yang terjadi pada 15 Juni itu, Axel berkilah cuma tengah memesan baju Supreme dari temannya. Setelah terbukti pesan narkoba, keluarga Jeremy melunak dan kini Axel sudah bebas.

Ammar Zoni juga mewarnai berita artis yang berperkara dengan narkoba. Aktor yang juga mantan atlet silat ini ditangkap di rumahnya kawasan Depok, Jabar pada 7 Juli karena ganja dalam jumlah lumayan banyak. Ia bersama rekan-rekannya mendekam di Polres Jakpus dan menjalani sidang di PN Jakarta Pusat. Sama seperti Axel, Ammar masih menjalani wajib lapor terkait rehabilitasi meski sudah bebas.

Pretty Asmara melengkapi artis yang terjerat narkotika. Pretty diciduk pada 16 Juli di sebuah hotel kawasan Jakpus. Beratnya, Pretty diduga adalah perantara antara penjual dan artis. Saat ditangkap Pretty mengaku dijebak.

Dua perceraian juga disorot di bulan ini. Ada perceraian Muzdhalifah dengan Khairil Anwar usai menjalani rumah tangga singkat. Ada juga Gracia Indri yang untuk pertamakalinya melayangkan gugatan terhadap sang suami, David Albert yang tergabung dalam grup band NOAH.


Agustus
Drama Dumolid dan Duka Pesohor di Jagat Medis

Agustus dibuka kabar Caisar yang kembali berjoget lagi sampai Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang ditangkap polisi karena kasus psikotropika. Imbas kembali jogetnya Caisar bahkan membuat eks bintang 'Yuk Keep Smile' bercerai dengan Indadari.

Sedangkan Tora dan Mieke yang ditangkap pada 3 Agustus menuai pro-kontra publik. Tora dan Mieke ditangkap karena kepemilikan dumolid. Sedangkan Tora menyebut bahwa dumolid itu karena untuk penyakit insomnia dan tourette syndrome ringan yang dideritanya. Namun karena undang-undanga psikotropika, bintang 'Warkop DKI Reborn' ini tetap harus menjalani rehabilitasi. Sedangkan Mieke jauh lebih dulu dibebaskan polisi.

Ello alias Marcello Tahitoe juga berpekara narkoba. Ello dan dua rekannya diamankan di kawasan Jagakarsa pada 6 Agustus lalu. Dari sana, polisi mengamankan barbuk ganja. Satu rekan Ello dilepas karena tak terbukti bersalah. Sedangkan Ello dan sang teman, Maradona masih menjalani sidang kasus narkoba sembari menjalani rehabilitasi.

Cukup banyak seleb yang punya masalah dengan narkoba di Agustus ini. Pesinetron Rio Reifan untuk kesekian kalinya juga diciduk karena narkoba pada 13 Agustus di kawasan Bekasi. Masih bermasalah dengan sabu, Rio tampak nggak kapok karena pada 2015 juga dibui lantaran barang narkoba jenis yang sama.

Kabar duka dari dokter Ryan Thamrin yang populer mengisi acara Dr Oz Indonesia juga menyedot perhatian luas. 4 Agustus, Ryan Thamrin diumumkan meninggal dunia.

Opick yang selama ini rumah tangganya dengan Dian adem-ayem mendadak jadi perbincangan. Semua berawal dari kesaksian Dian di media sosial terkait sang suami yang berpoligami diam-diam. Poligami itu semakin menjadi pembicaraan karena penyanyi religi ini menjalin hubungan tak lain dengan backing vocal-nya sendiri, Wulan.


September
Bulan Patah Hati Nasional

September menjadi bulannya patah hati nasional bagi pemuja Raisa Andriana. Raisa resmi dinikahi oleh Hamish Daud yang berkebangsaan Australia pada 3 September. Gelojak dan gelombang komentar netizen tak henti-hentinya berhamburan. Mereka seolah berduka di balik kebahagiaan Raisa dan Hamish.

Tingkah kocak warganet juga membawa-bawa Isyana Sarasvati yang nggak kalah cantik dari Raisa. Pastinya netizen beharap agar Isyana tak perlu buru-buru menikah agar para pria bisa terus 'berharap'.

Laudya Cynthia Bella juga menemui pria sejatinya usai drama batal nikah dengan Afif Kalla. Bella resmi dinikahi pria Malaysia, Engku Emran pada
9 September di Negeri Jiran. Bella menjalani hubungan singkat dengan Emran sebelum akhirnya resmi naik pelaminan. Keduanya tak cuma menggelar resepsi di Malaysia, tapi juga Bandung yang digelar beda bulan.

Tak ketinggalan ada Vicky Shu yang juga mengakhiri masa lajangnya. Penyanyi itu dinikahi Ade Imam di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jateng pada 23 September.

Nggak cuma kabar bahagia, kasus seleb juga terjadi di pertengahan September. Selebgram yang juga keponakan Ashanty, Millendaru bikin geger. Video Snapchat syurnya kala melakukan oral seks beredar. Millen yang sejatinya pria tapi nyaman berdandan bak wanita itu bahkan panik dan takut keluar rumah karena perkara itu. Millendaru mengklaim bahwa dirinya dibajak kala video nakalnya beredar.

Bayi laki-laki Asri Welas yang terkena katarak juga menyita perhatian di September ini. Sampai kini, Asri yang mantan pramugari itu masih melakukan cekup sang putra bolak-balik Indonesia-Malaysia.


Oktober
Heboh Video Ciuman dan Lepas Hijab

Nikita Mirzani agaknya nggak pernah absen menghiasi tahun dengan berita sensasinya. Tapi kali ini bukan sensasi yang ia create dan jadi heboh. Bisa dibilang Nikita kena sial karena namanya dicatut dalam menghina Jenderal Gatot Nurmantyo yang kala itu masih menjabat Panglima TNI awal Oktober.

Twitter Nikita dibajak dan dianggap membuat kicauan yang mencerca Gatot. Masalah tambah kisruh karena pelapor Nikita ada lebih dari satu. Tapi sampai saat ini Nikita masih aman-aman saja. Sepertinya memang sudah jelas bahwa ulah di jagat maya itu bukanlah akibat dari jempol Nikita di keypad smartphone-nya.

Benny Panjaitan 'Panbers' meninggal dunia di bulan ini. Bertahun-tahun melawan penyakit strokenya, Benny mengembuskan napas terakhir pada 24 Oktober.

Berpindah dari berita duka, asmara Verrell Bramasta dan Natasha Wilona agak terganggu oleh video lama sang aktor. Akun penyebar gosip membuat geger karena ada cuplikan ciuman hot Verrell dengan Nadine Waworuntu. Rupanya video itu merupakan video lama dari permainan truth or dare.

Vanessa Angel dan Didi Soekarno batal menikah juga mewarnai Oktober 2017. Berkas mereka sudah sampai ke KUA Mampang, Jaksel. Tapi mendadak pernikahan itu batal. Setelah klaim siapa yang memutuskan cinta, fakta baru terungkap. Didi rupanya tak bisa menikahi Vanessa lantaran KUA tak bisa bertindak lebih jauh. Penyebabnya perceraian Didi dengan Jane Shalimar masih berproses. Padahal selama ini Didi tak pernah mengakui pernikahannya dengan Jane.

Tapi dampak positifnya, Vanessa yang selama ini berseteru dengan Jane lantaran diprovokasi Didi malah berdamai dan bersahabat.

Ada yang batal nikah, tapi ada juga yang dilancarkan sampai pelaminan. Derby Romero menikahi Claudia Adinda pada 14 Oktober di Bali. Digelar secara private, Derby dan Claudia mengundang kerabat dan rekan terdekat di hari bahagianya tersebut.

Rina Nose lepas hijab juga begitu menarik minat pembaca secara luar biasa. Rina yang memakai hijab kala bertunangan dengan Fakhrul Razi memilih menanggalkan jilbabnya. Semakin heboh karena Rina disebut pindah agama. Tapi presenter dan komedian itu memberi penegasan bahwa tuduhan pindah agama salah besar.

Terungkapnya kabar Pipik nikah siri dengan Sunu eks Matta Band juga tak kalah heboh. Berawal dari foto mesra keduanya yang diedarkan akun Instagram penyebar gosip, Pipik dan Sunu mendadak sulit diklarifikasi. Pipik yang kini bercadar tak pernah menanggapi berita tersebut secara langsung. Tapi diyakini istri mendiang Uje dan Sunu itu sepertinya memang pernah punya hubungan sangat spesial di masa lalu.


November
Petaka Death Drop, Terobos Busway dan Labrakan 'Maut'

Berita menggemparkan jelang penghujung tahun diisi dari pesulap Demian Aditya. Sang stuntman terluka parah usai aksi magic death drop di SCTV Awards akhir November. Peti yang diisi Edison Wardhana sang stuntman terjatuh menimpa tiga besi yang ada dibawah, parahnya tubuh pria yang akrab disapa Echon masih terjebak dalam peti itu.

Akibatnya Echon mengalami pendarahan luar biasa di bagian paru-paru, bokong dan mengalami patah tulang. Beruntung kondisi Edison semakin membaik. Demian sendiri meminta maaf atas kejadian itu. Tapi ia memilih tak panjang komentar dan fokus untuk kepulihan sang stuntmant.

Pakar kuliuner dan presnter Bondan Winarno meninggal dunia pada 29 November pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 67 tahun karena komplikasi. Di pagi itu, presenter 'Wisata Kuliner' itu gagal jantung dan meninggal dunia.

Mundur ke belakang, ada kabar menghebohkan pula dari Jennifer Dunn. Shafa Haris yang merupakan anak dari Faisal Haris (pria yang direbut Jedunn) melabrak sang artis di depan publik. Video yang beredar, Shafa mendorong, memaki dan menjambak Jennifer. Tapi reaksi itu malah mendapat banyak dukungan dari netizen.

Seperti diketahui Jennifer memang bikin geram semua netizen dan perempuan di Indonesia karena nyaman menikmati kemewahan di atas penderitaan Sarita, sang istri sah Haris.

Tak cuma kabar duka serta isu kurang enak, berita kebahagiaan datang dari aktor Marcel Chandrawinata. Adik Nadine Chandrawinata itu mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Deasy Priscilla di Bali pada 24 November.

Di hari yang sama dengan hari bahagia Marcel, pedangdut Dewi Persik gantian bikin berita. Aksinya bersama sang suami, Angga Wijaya menerobos busway di kawasan Pejaten, Jaksel disorot begitu tajam. Perkaranya ada video kala Dewi Persik dan Angga dikerumuni warga usai menerobos portal TransJ.

Ada juga adu mulut antara Angga, Depe dengan petugas penjaga portal TransJ. Masalah tambah lebar setelah sang petugas dan Depe saling lapor ke polisi.


Desember
Mabuk, Hijrah, Tuduhan Gay dan Sabu

Kisah hijrah Bjah eks vokalis The Fly mengawali rangkuman kabar menarik seleb di bulan terakhir 2017. Bjah yang mengakui dirinya dulu sangat bejat kini sudah semakin religius. Ia memelihara janggut panjang dan semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Bjah yang dulunya juga terjebak dalam dunia narkoba mengaku sudah meninggalkan dunia ingar bingar hiburan yang melenakan. Ia tak masalah dengan cap dari orang lain. Kini ia hanya ingin melayani Tuhan dengan jati dirinya yang baru.

Berita duka masih ada di penghujung tahun ini. Ayahanda dari Novita Angie meninggal dunia di usia 73 tahun. Sejak seminggu dirawat di RS Dharmais, ayah Novita bernama R. Sumiharso meninggal pada awal Desember ini.

Presenter Lee Jeong Hoon menikahi penyanyi Moa pada 2 Desember di kawasan BSD, Tangerang. Pernikahan lintas negara itu menyita perhatian lantaran isunya Moa sudah hamil duluan. Kocaknya pasangan ini dengan polos cuma meminta publik menanti kelahiran sang anak yang akan lahir pada 2018.

Nggak cuma itu, Lee juga menuduh pernikahannya penuh tantangan karena sejak awal ia dituding penyebab perceraian Moa dan Irwan Chandra. Irwan adalah eks rekannya di boyband HITZ.

Meninggalkan Lee, kita beralih ke Gracia Indri. Setelah permohonan gugatan cerainya dibatalkan, Gracia Indri tak menyerah. Gracia melayangkan lagi gugatannya terjadap David 'NOAH' dengan tambahan materi gugatan. Di antaranya adalah soal nafkah yang tak lancar serta KDRT agar memuluskan percerainnya dengan David.

4 Desember juga dihebohkan dengan foto Ayu Ting Ting yang memegang tangan Raffi Ahmad di Bandara kala mau ke Surabaya. Publik seolah diingatkan isu skandal keduanya yang sempat liburan bareng ke Belanda.

Masih soal dua seleb tadi, nggak ketinggalan ada video sempoyongan Ayu Ting Ting kala bernyanyi dengan Raffi di acara gathering Pesbukers. Tingkah tak biasa Ayu di atas panggung memunculkan dugaan ibunda Bilqis Khumairah Razak tengah mabuk.

Pada 7 Desember, Ashanty blak-blakan di sebuah acara bahwa dirinya pernah meminta cerai dari Anang Hermansyah. Penyebabnya karena ia tak tahan sempat tinggal di ruko Anang di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Ashanty kala itu meminta cerai saat keadaan tengah hamil anak pertama dari pernikahannya dengan Anang.

Di awal Desember pula Okan Cornelius kena tuduhan dari Sammy Simorangkir. Tak main-main, Okan dituding Sammy adalah penyuka sesama jenis. Sammy sendiri sudah menjadi suami dari Vivine, eks istri Okan.

Okan yang merasa tak mengganggu ketenangan Sammy dan Viviane pun meminta penjelasan. Ia menunggu itikad baik Sammy minta maaf dan meminta klarifikasi dari tuduhan Sammy yang disebar di media sosial.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina mengaku ditalak meski baru menikah oleh sang suami, Taqy Malik yang seorang hafiz quran. Kisruh rumah tangga anak pengacara selebriti itu pun tak kalah menyita perhatian.

Isu teranyar di Desember, artis FTV Nadya Almira mengungkapkan bahwa suaminya, Ray Rendy sudah menikah lagi dengan seorang perempuan. Merasa belum diceraikan, ia begitu kecewa karena dicampakkan sang suami begitu saja.

Narkoba juga menyingsing akhir 2017. Aktor kawakan Tio Pakusadewo ditangkap karena memakai sabu di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Barang bukti yang disita adalah 1 gram sabu dan cangklong. Aktor yang terakhir membintangi film 'Night Bus' itu mengaku menggunakan narkoba karena rasa sakit di kakinya usai kecelakaan. Kabar ini terungkap pada 22 Desember dan perkara Tio dirilis di siang hari yang sama.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed