DetikHot

celeb

Ibunda Paksa Afgan Kuliah Meski Sibuk Nyanyi

Senin, 18 Des 2017 15:15 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Ibunda Paksa Afgan Kuliah Meski Sibuk Nyanyi Foto: Ismail
Jakarta - Afgan sukses menjadi seorang penyanyi tak lepas dari dukungan sang bunda. Bahkan sang bunda tetap mengizinkannya cuti kuliah untuk sementara waktu merintis kariernya.

Penyanyi yang terkenal lewat lagu 'Sadis' itu mengatakan terlalu banyak momen menarik yang dia lakukan dan lewati bersama sang bunda. Sepuluh tahun berkarier, Afgan selalu meminta pendapat dari ibunda untuk kariernya.

"Banyak sih kalau dari saya apa ya cuma yang paling berkasan selama 10 tahun ini lah. Aku tuh tiap ambil keputusan di karier aku pasti selalu libatkan Mama, jadi peran Mama besar sekali dalam karier aku. Mungkin yang paling berkesan 10 tahun ini aku bener dibantuin banget," kata Afgan kepada detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.



Meski dekat dengan sang bunda, pernah Afgan merasa kesal. Kala itu, sang bunda memaksanya untuk kembali melanjutkan kuliah setelah namanya terkenal sebagai penyanyi.

"Waktu itu aku pertama kali nyanyi karena waktu itu album pertama ku booming banget aku sibuk banget, aku minta izin sama Mama buat cuti kuliah, kuliah di UI. Aku minta izin buat cuti kuliah selama enam bulan yaudah kata mama nggak papa 'setelah enam bulan harus lanjut lagi', akhirnya aku iyain, cuma setelah enam bulan aku masih sibuk banget nyanyi," kenangnya.

"Akhirnya Mama bilang 'Nih udah enam bulan nih, kamu harus lanjut lagi, di situ aku benar-benar nggak mau. Akhirnya aku digeret sama Mama benar-benar digeret, di situ aku benar-benar nggak mau lanjut kuliah, sama Mama ke kampus aku terus ditungguin di depan kelas sampai selesai," tandas Afgan.

Dia benar-benar tak menyangka begitu besar rasa peduli ibundanya dengan pendidikan. Akhirnya, dari rasa kesal dan malu Afgan berubah menjadi rasa bangga dan bersyukur mempunyai ibu yang seperti itu.


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed