DetikHot

celeb

Fifie Buntaran Merasa Jadi Putri Khayangan saat Pakai Batik

Kamis, 14 Des 2017 17:50 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Fifie Buntaran Merasa Jadi Putri Khayangan saat Pakai Batik Foto: Fifie Buntaran (instagram)
Jakarta - Fifie Buntaran mengaku sangat menyukai batik. Bintang film 'Eyang Kubur' itu juga mengoleksi pakaian khas Indonesia tersebut.

Menurut Fifie Buntaran, dirinya merasa penampilannya lebih berbeda kalau memakai batik. Ia mengaku seperti menjadi putri khayangan saat mengenakan pakaian itu.

"Aku suka batik emang udah lama, dan kalau pakai batik sepertinya beda kayak putri dari khayangan saja. Dan biasanya pakai batik itu di acara-acara tertentu saja, tapi sekarang sudah udah banyak juga batik digunakan untuk sehari-hari," ujar Fifie saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.


Saking sukanya dengan batik, Fifie Buntaran ternyata naik pangkat. Ia didaulat sebagai Duta Batik Bengkulu.

"Aku nggak nyangka aja saat diminta untuk menjadi Duta Batik Bengkulu, tentunya ini menjadikanku untuk terus lebih banyak melakukan promosi-promosi daerah Bengkulu khususnya batik ini," tutur Fifie.

Fifie Buntaran juga meminta masyarakat Tanah Air harus bangga dengan batik. Sebab, lanjutnya, batik hanya ada di negara Indonesia.

"Sekarang ini batik sudah mendunia, bahkan Presiden pun di luar negeri pun sudah memakai batik. Ya setidaknya kita bangga memiliki batik, karena batik hanya ada di Indonesia saja," pungkas Fifie Buntaran.


(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed