DetikHot

celeb

Bisnis dengan Embel-embel Nama Artis Jadi Tantangan Baru di Dunia Hiburan

Senin, 11 Des 2017 14:23 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Bisnis dengan Embel-embel Nama Artis Jadi Tantangan Baru di Dunia Hiburan Foto: Artika Sari Devi (Dok. Instagram Artika Sari Devi)
Jakarta - Musiman, mungkin sering didengar dalam dunia bisnis. Itulah fenomena yang dilihat Artika Sari Devi tentang bisnis artis menggunakan nama artis.

Artika Sari Devi tak tahu seberapa besar pengaruh nama artis jika tercantum sebagai nama produk. Wajar saja bila kini banyak artis yang ikut membuat bisnis yang sama atau mirip satu dengan lainnya.

"Saya nggak tahu ya. Tapi ada bagi sebagain orang yang bilang ah udah deh ntar juga ada masanya booming-booming-an," kata Artika kepada detikHOT.

"Tapi buat saya ini tantangan yang baru juga buat para artis yang udah bisnis dengan nama mereka, tantangan buat mereka untuk membuktikan," lanjutnya.


Selain bentuk bisnis yang sama, artis-artis tersebut harus bisa membuat inovasi dan kualitas. Akan jauh lebih baik jika ada diferensiasi dengan artis lainnya.

Embel-embel menggunakan nama artis itu sesuatu yang bebas-bebas saja. Tapi, Artika sendiri belum tertarik membuat bisnis menggunakan namanya.

"Cuma memang sekarang ini kan memang lagi booming untuk menggunakan nama artis, ya nggak ada salahnya juga. Tapi yang pasti yang penting untuk konsumennya mungkin yang diharapkan dari konsumennya adalah kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya.

"Karena nama artis ini kan berkaitan dengan karier yang sudah mereka bangun dari awal sampai sekarang. Jadi saya sebagai konsumen saya melihatnya berharap oke dengan saya percaya ini adalah si artis A saya tahu dia punya prestasi giman integritasnya dia dalam berkarya," tegas Artika Sari Devi.


(pus/wes)

FOKUS BERITA:Kekuatan Nama Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed