DetikHot

celeb

Berbondong-bondong Buat Bisnis Bermodal Nama Besar Artis

Senin, 11 Des 2017 10:10 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Berbondong-bondong Buat Bisnis Bermodal Nama Besar Artis Foto: Kekuatan Nama Artis (Ilustrasi/Andhika)
Jakarta - Belakangan banyak artis yang membuat bisnis mulai dari kuliner sampai kecantikan. Mereka pun membawa serta namanya menjadi brand.

detikHOT, Senin (11/12/2017) akan membahas soal pengaruh nama besar artis untuk bisnis mereka. Memasukkan nama mereka menjadi brand sebuah produk tentunya penuh risiko.

Contoh saja 'Kuenya Ayu', dengan image Ayu Ting Ting yang ramai disebut sebagai orang ketiga dalam hubungan Raffi dan Nagita ada saja yang mencela bentuk maupun rasa 'Kuenya Ayu'.

Memilih memasukkan nama mereka untuk produknya, Sarwendah tak mau main-main dengan kualitas benda yang dipakainya. Artika Sari Devi, melihat tak semua bisnis bisa memasukkan nama si artis. Harusnya dilihat juga cocok tidak cocoknya.

Sedangkan Ari Wibowo memang tidak memasukkan embel-embel namanya. Akan tetapi, dia membawa nama besarnya untuk promosi.

Raffi Ahmad, artis multitalenta itu juga tidak memasukkan namanya sebagai brand. Akan tetapi, dia sebagai artis punya kekuatan untuk mempromosikan secara langsung.

Ada juga pendapat dari Melaney Ricardo, Aurel Hermansyah, dan Prilly Latuconsina. Banyaknya artis yang memakai nama mereka untuk merek produknya, bagaimana pandangan pengamat UKM dari segi penjualannya?

Lebih lengkapnya, baca terus di detikHOT hari ini ya!
(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed