DetikHot

celeb

Bayi Asri Welas yang Terkena Katarak Semakin Membaik

Senin, 11 Des 2017 07:50 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Bayi Asri Welas yang Terkena Katarak Semakin Membaik Foto: Asri Welas (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Putra kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja terkena Katarak sejak berusia tiga bulan. Kini setelah menjalani operasi dan terapi, kondisi Gibran yang telah memasuki usia 4 bulan semakin membaik.

Hal tersebut diungkapkan Asri Welas saat ditemui belum lama ini di sebuah acara.

"Alhamdulillah responsnya udah baik, udah bagus juga motoriknya. Kita awasin terus, sejauh ini perkembangan matanya juga semakin bagus. Dulu mata kanannya kan minus 16 yang kiri minus 17, sekarang udah turun kanan-kiri sama minus 16," ujar Asri saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/12/2017).


Berdasarkan pendapat sang dokter, hal itu menunjukkan kemajuan yang baik bagi Gibran.

"Menurut dokter itu udah bagus banget, baru 4 bulan udah turun biasanya bisa sampai 6 bulan baru ada perkembangan," lanjutnya.

Kini Gibran masih terus mengenakan kacamata khusus sekaligus melakukan serangkaian terapi. Penggunaan kacamata diakui Asri mempermudah sang bayi melihat keadaan di sekitarnya.


Asri terpikir melakukan operasi mata lanjutan bagi Gibran. Hal itu dilakukan untuk menyempurnakan penglihatannya setelah pernah terkena Katarak.

"Nanti usia 2 tahun baru bisa di implan kornea. Bisa jadi nanti dia nggak pakai kacamata lagi tapi bisa juga tetap harus pakai kacamata. Untuk sekarang ya dijalanin aja dulu masih pake kacamata. Kita harus cari umur amannya karena kan mata itu nanti juga akan berubah dan berkembang ya. So far ibram tumbuh kembangnya bagus," tutur bintang film 'Susah Sinyal' itu.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed