DetikHot

celeb

Tsania Marwa Miris Nama Panggilan Anak Diubah Atalarik Syah

Minggu, 10 Des 2017 16:40 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Tsania Marwa Miris Nama Panggilan Anak Diubah Atalarik Syah Tsania Marwa Miris Nama Panggilan Anak Diubah Atalarik Syah Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta - Tsania Marwa masih terus memperjuangkan hak untuk bertemu anaknya hingga saat ini. Setelah berjuang selama hampir empat bulan lamanya, ia akhirnya sempat bertemu kedua anaknya.

Namun ada rasa ketidaknyamanan di dalam diri Marwa saat bertemu kedua anaknya.

"Dua Agustus ketemu anak dengan durasi 1,5 jam di Kemensos. Di situ saya ketemu anak, bertemu tapi tidak bisa mendapatkan quality time. Karena Atalarik hadir, sehingga tidak bisa bebas," ujar Marwa saat ditemui di Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12).

Bahkan wanita 26 tahun ini rela membeli makanan untuk sang anak saat baru saja pulang syuting stripping. Namun, hal tersebut tidak diperbolehkan oleh pihak Atalarik.



Nama putra pertamanya yang semula nama panggilannya Syarif diubah menjadi Fajri. Walaupun nama asli sang anak adalah Syarif Muhammad Fajri, nama Syarif itu memiliki makna penting bagi Marwa, karena ia dapatkan saat mimpi.

"Syarif namanya diganti menjadi Fajri padahal nama itu saya dapatkan ketika mimpi. Bagaimana perasaan saya ibunya yang saya tidak tahu tujuannya apa namanya diganti. Saya menahan tangis agar anak tidak melihat saya nangis," ungkapnya sambil menangis.

Kejadian itu membuat suasana semakin tidak nyaman ketika anak keduanya, Aisyah Shabira, menangis saat dipisahkan dengannya.

"Sampai akhirnya Shabira menangis dan teriak, saya disuruh ikut di dalam satu mobil. Syarief bilang nanti ketemu lagi. Di situ bapaknya membuat pernyataan yang keras, pertemuan selanjutnya semua harus di rumah," lanjutnya.

Ia pun sudah berusaha melapor dari KPAI, hingga kini melapor ke Komnas Perlindungan Anak.

"Demi kepentingan anak, anak tidak bersalah karena dia berhak mendapatkan hak asuh dari kedua orangtuanya," ujar Aris Merdeka Sirait selaku ketua Komnas Perlindungan Anak.


Saksikan video Perjuangan Tsania Marwa Bertemu Anaknya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(vep/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed